Sukses

Pelatih Timnas Islandia Puji Kegigihan Indonesia Selection

Timnas Islandia menang 6-0 atas Indonesia Selection.

Liputan6.com, Sleman - Kemenangan telak timnas Islandia atas Indonesia Selection, Kamis (11/1/2018) di Stadion Maguwoharjo tak membuat Heimir Hallgrimsson besar kepala. Ia justru memuji penampilan Indonesia Selection yang militan.

Ya, laga ini diwarnai dengan hujan deras dan petir. Bahkan wasit sempat menghentikan laga di babak kedua karena cuaca bertambah buruk.

Saat pertandingan berlanjut, permainan kedua tim pun tak maksimal. Pasalnya hujan membuat lapangan tergenang sehingga aliran bola menjadi terganggu.

"Kami senang akhirnya pertandingan tetap berlanjut. Kami berterima kasih kepada pelatih Indonesia Selection, Rene Alberts yang mau meneruskan pertandingan," ujar Hallgrimsson usai laga.

"Dia pelatih yang bagus dan kompetitif. Anda bisa lihat dia terus memandu anak asuhnya meski timnya tertinggal 0-4," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Pelajaran

Menariknya, Hallgrimson mengaku timnas Islandia mengambil banyak pelajaran dari laga ini. Salah satunya yakni pengalaman bermain di bawah hujan deras dan petir.

Dalam laga ini sendiri timnas Islandia menang 6-0. Gol diciptakan oleh enam pemain berbeda yakni Bjarnason, Finnbogason, Karlsson, Haraldsson, Hermannsson, dan Eyjolfsson.

3 dari 3 halaman

Jadwal Selanjutnya

"Pemain Indonesia memiliki keunggulan di kecepatan hanya saja tadi tidak dimanfaatkan," kata Hallgrimsson.

Untuk laga selanjutnya, timnas Islandia akan menantang timnas Indonesia. Laga ini akan digelar Minggu (14/1/2018) di SUGBK. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.