Sukses

Gerak Cepat, Juventus Cemas Barella Disambar Klub Lain

Liputan6.com, Turin - Juventus mulai menjajaki kemungkinan merekrut gelandang berbakat Cagliari, Nicolo Barella. Gelandang 20 tahun itu diproyeksikan untuk mengisi skuat masa depan Juventus.

Menurut Sky Sport Italia, I Bianconeri sudah membahas proses transfer Barella dengan para direktur Cagliari serta agen sang pemain, Stefano Beltrami. Juventus bermaksud mengamankan pemain Timnas Italia U-21 itu sesegera mungkin agar tidak dibajak klub lain, yang juga menginginkannya.

Nantinya, Barella akan tetap dibiarkan bersama Cagliari untuk satu atau dua musim lagi sebelum dibawa ke Turin. Langkah seperti ini sudah kerap dilakukan Juventus terhadap pemain-pemain berbakat yang mereka rekrut.

Sebelumnya mereka telah menggaet antara lain Leonardo Spinazzola dan Mattia Caldara dari Atalanta. Bianconeri dikenal senang berbelanja pemain muda.

Barella sendiri diminati banyak klub besar, seperti Inter Milan, AS Roma, Napoli, Valencia, Sevilla, dan Manchester United. Bukan baru kali ini, melainkan sudah sejak pertama kali mengorbit di tim utama Cagliari tahun 2014. Ketika itu usianya masih 17 tahun.

1 dari 4 halaman

Dibanderol Rp 800 Miliar

 

Sementara itu, Cagliari baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tak akan melepas Barella di bawah harga 50 juta euro (Rp 800 miliar). Presiden Cagliari, Tommaso Giulini menegaskan, pihaknya baru akan merelakan Barella jika ada klub yang menawar dengan harga yang pantas.

Tapi, opsi utama Cagliari sebenarnya lebih ingin mempertahankan pemain binaan akademinya itu. Barella bisa mengangkat prestasi Cagliari di Liga Italia.

"Saya sudah membaca semua tentang perpanjangan kontraknya, namun kami tidak melakukan itu untuk menaikkan harganya," ujar Giulini kepada Rai Radio.

2 dari 4 halaman

Perpanjang Kontrak

Ada pun Barella baru saja memperpanjang kontraknya pekan lalu. Ia diikat kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2022.

"Nicolo pastas mendapatkan gaji yang lebih baik dan tambahan tahun dalam kontraknya. Kami ingin berkembang dan melakukan segalanya agar Nicolo tetap bertahan selama beberapa musim lagi," jelas Giulini.

"Tentunya, jika ada tawaran yang tidak bisa kami tolak, misalnya di atas 50 juta euro, maka kami akan mempertimbangkannya. Kami akan menerima 50 juta euro itu dan dengan uang itu kami akan memperkuat tim ini," Giulini menambahkan.

3 dari 4 halaman

Tukar Beberapa Pemain

 

Selain Barella, Juventus juga menginginkan sejumlah pemain Cagliari lain, seperti Roberto Biancu dan Han Kwang-Song. Dua pemain yang disebutkan terakhir ini juga mencuri perhatian Juventus sejak musim lalu.

Han, misalnya, merupakan pemain Korea Utara termuda yang mampu mencetak gol di pentas Serie A. Ia menjebol gawang Joe Hart musim lalu ketika bertanding melawan Torino. Musim ini ia dipinjamkan ke klub Serie B, Perugia.

Namun untuk memuluskan keinginan itu, Juventus juga harus memberikan sejumlah pemain mudanya kepada Cagliari, antara lain Emil Audero, Alberto Cerri, dan Fabrizio Caligara. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Cerita Juventus Kalahkan Duo Milan dalam Perburuan Dybala
Artikel Selanjutnya
Mulai Terpuruk, Inter Milan Sibuk Buru Pemain