Sukses

Genoa Ngebet Ingin Pinjam Gelandang Muda AC Milan

Torino juga menyampaikan niat kepada AC Milan untuk meminjam Locatelli.

Liputan6.com, Milan - Peminat gelandang muda AC Milan, Manuel Locatelli terus bertambah. Terakhir, klub papan bawah, Genoa menyatakan tertarik untuk meminjam pemain yang baru genap 20 tahun pada hari Senin lalu itu.

Ide ini sejatinya cukup bagus bagi kedua belah pihak. Pasalnya, di AC Milan, Locatelli jarang dimainkan musim ini. Ia sulit mendapatkan tempat utama sejak kedatangan Franck Kessie dan Lucas Biglia.

Belum lagi, ia juga masih kalah bersaing dengan Riccardo Motolivo yang sudah pulih dari cedera. Sejauh ini, ia baru tampil dalam 19 pertandingan dengan kontribusi satu assist.

Dengan meminjamkannya Genoa, Locatelli bisa bermain secara reguler dan itu bisa mengasah kemampuannya. Di sisi lain, Genoa juga tengah membutuhkan tambahan pemain berbakat guna memperkuat skuat mereka.

https://www.vidio.com/watch/1234092-hasil-serie-a-2017-2018-pekan-ke-20-juventus-menang-tipis-atas-cagliari

“Kami tidak tahu apa yang direncanakan AC Milan terhadap Locatelli. Kami menyukainya. Dia pemain muda berbakat dengan kualitas tinggi,"  ujar Direktur Olahraga Genoa, Giorgio Perinetti kepada Radio Sportiva.

Dia menambahkan, "Jika dia mau ke sini bersama Genoa agar bisa bermain secara reguler, kami akan dengan senang hati menyambutnya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juga Diincar Torino

Aksi pemain AEK Athens, Lazaros Christodoulopoulos (bawah)menghalau bola dari pemain AC Milan, Manuel Locatelli pada laga grup D Piala Europa di San Siro Stadium, Milan, (19/10/2017). (AFP/Marco Bertorello)

Selain Genoa, Locatelli juga diincar sejumlah klub lain. Beberapa di antaranya yang pernah menyatakan minat adalah Arsenal, Juventus, dan Torino.

Klub terakhir yang disebutkan baru-baru ini juga mencoba meminjam Locatelli. Torino menawarkan gelandang mereka, Daniele Baselli kepada AC Milan sebagai gantinya.

Presiden Torino, Urbano Cairo sudah terang-terangan menyatakan kekagumannya pada Locatelli. Ia ingin menjadikan Locatelli sebagai kreator di lini tengah Torino, untuk menyuplai umpan-umpan kepada Andrea Belotti. 

3 dari 3 halaman

Tolak PInjamkan Gomez ke Boca Juniors

Selain Locatelli, pemain AC Milan lainnya yang juga ingin dipinjam oleh klub lain adalah Gustavo Gomez. Adalah Boca Juniors yang ingin meminjam bek Timnas Paraguay itu.

Berbeda dengan Locatelli, nasib Gomez memang tidak jelas bersama AC Milan. Musim ini ia nyaris tak pernah dimainkan. Ia hanya diturunkan selama 10 menit di Liga Europa. Selebihnya ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Sudah dua kali Boca Juniors mengajukan penawaran untuk meminjam Gomez. Namun, untuk kedua kalinya pula, AC Milan menolak. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan

  • Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.
    Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.

    Manuel Locatelli

Video Terkini