Sukses

Pelatih Islandia Anggap Timnas Indonesia Lawan yang Berbeda

Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia di SUGBK, Minggu (14/1/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, tidak bisa menjadikan pertandingan melawan tim Indonesia Selection sebagai acuan untuk menghadapi Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno Jakarta pada 14 Januari 2018. Hallgrimsson enggan menganggap remeh Tim Garuda. 

Pasalnya, dua tim itu memiliki latar belakang yang berbeda. Hallgrimsson yakin tim asuhan Luis Milla akan memberikan perlawanan.

"Ada perbedaan besar dalam timnas, pasti beda dengan melawan Indonesia Selection, pasti lebih susah melawan Timnas Indonesia," ujar Heimir dalam jumpa pers seusai pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (11/1/2018).

Ia menilai, tim Indonesia Selection dibentuk secara mendadak, sedangkan Timnas Indonesia sudah memiliki perencanaan dan latihan yang berkelanjutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Punya Gambaran

"Tetap tidak ada gambaran, terlebih saya juga tidak tahu skuat yang akan diturunkan Luis Milla," ucapnya.

Heimir beranggapan pemain sepak bola Indonesia memiliki individual skill yang baik. Fakta itu akan menyulitkan tim-tim lawan, termasuk Islandia, walaupun ini sekadar laga persahabatan.

"Saya harap besok susah lawan Timnas Indonesia, supaya kami juga punya tantangan baru," tutur Hallgrimsson. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.