Sukses

Manajer Everton Ingin Segera Miliki Theo Walcott

Manajer Everton, Sam Allardyce mengatakan klub tersebut sedang bernegosiasi dengan Arsenal untuk mendatangkan Theo Walcott.

Liverpool - Manajer Everton, Sam Allardyce mengatakan klub tersebut sedang bernegosiasi dengan Arsenal untuk menandatangani Theo Walcott dalam sebuah kesepakatan permanen.

Allardyce ingin memperkuat lini serang timnya dengan mendatangkan Walcott. Pemain berusia 28 tahun itu dinilai akan menjadi kekuatan baru Everton. Meski begitu, Allardyce mengakui negosiasi dengan Arsenal cukup alot.

Baca Juga

  • Leroy Sane Belum Tunjukkan Kemampuan Terbaik
  • Tekad Manchester City Patahkan Kutukan di Markas Liverpool
  • Klasemen Liga Inggris: Chelsea Siap Telikung MU

"Negosiasi terus berlanjut dan kami berharap bisa mencapai kesepakatan secara permanen," kata Allardyce seperti dikutip dari BBC.

"Saya akan sangat bersemangat dan antusias saat seseorang, bahkan jika bukan Theo, telah menandatangani kontrak permanen."

Allardyce yang telah mendatangkan striker Cenk Tosun dari Besitkas dengan harga 27 juta pound pada Januari, menyebut Theo Walcott memiliki tiga nilai yang ia inginkan, yakni kecepatan, pengalaman, dan skill.

Kans Everton mendapatkan Walcott cukup terbuka. Sebab, sang pemain mulai jarang diberi kesempatan bermain di Arsenal.

Walcott tak masuk dalam skema permainan sejak Arsene Wenger memainkan formasi 3-5-2. Manajer asal Prancis itu menyukai pemain yang baik dalam membantu serangan hingga pertahanan Arsenal, hal yang tidak dimiliki Walcott.

Theo Walcott baru mendapat lima kesempatan bermain di Liga Inggris bersama Arsenal dan semuanya bermain sebagai pemain cadangan.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.