Sukses

Desak Tolak Real Madrid, Messi Sarankan Dybala ke MU

Liputan6.com, Turin - Real Madrid, Manchester United (MU), dan Paris Saint-Germain (PSG) adalah deretan klub yang tengah dikaitkan dengan penyerang Juventus, Paulo Dybala. Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda Dybala akan hengkang.

Penampilan memukau bersama Juventus membuat Paulo Dybala kebanjiran peminat. Sejumlah klub top dilaporkan siap merekrutnya. Maklum, sejak memperkuat Juventus, performanya semakin meningkat.

Dari deretan peminat, Madrid disebut-sebut sebagai tim yang memiliki peluang paling besar. Selain karena daya tarik, mereka juga memiliki kekuatan uang yang tak terbatas jika sudah urusan belanja pemain.

Kebetulan, seperti dikutip Don Balon, Paulo Dybala dilaporkan mendapatkan saran untuk tidak pergi ke Real Madrid. Saran itu datang dari kompatriotnya di Timnas Argentina, yakni bintang Barcelona, Lionel Messi.

Tentu, hal itu dilakukan Messi karena tak ingin Dybala membuat serangan Madrid kembali berbahaya. Apalagi, Dybala sudah disebut-sebut sebagai pemain yang paling cocok untuk menggantikan tugas Karim Benzema sebagai penyerang utama.

 

1 dari 3 halaman

Peluang MU dan PSG

Paulo Dybala (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Selain melarang ke Santiago Bernabeu, Messi juga menyarankan kepada pemain berusia 24 tahun itu untuk merapat ke MU. Terlebih, pelatih MU, Jose Mourinho dikenal sebagai sosok yang begitu mengagumi talenta Dybala sejak dulu.

Di sisi lain, MU juga membutuhkan penyerang baru untuk membantu tugas Romelu Lukaku. Zlatan Ibrahimovic yang diharapkan bisa menjadi pelapis justru belum memenuhi ekspektasi usai pulih dari cedera. Bahkan, baru beberapa laga bermain, ia sudah harus kembali berkutat dengan cedera.

Peluang MU untuk merekrut Dybala juga cukup besar. Apalagi, salah satu pesaing mereka sudah mengundurkan diri, yakni PSG. Mereka membantah isu yang menyebut akan merekrut Dybala pada musim panas 2018.

"Sebenarnya ada banyak pemain bagus di Serie A, bukan hanya Dybala. Jika kami tertarik kepadanya, kami akan menghubungi Juventus. (Presiden Juventus Andrea) Agnelli adalah teman baik saya. Tapi saya tegaskan bahwa saat ini Dybala bukan kunci masa depan PSG," kata Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Rapor Dybala di Semua Klub

Instituto de Cordoba: 17 gol dari 38 laga

Palermo: 21 gol dan 16 assist dari 93 laga

Juventus: 57 gol dan 22 assist dari 119 laga

Artikel Selanjutnya
Suporter Real Madrid Tak Lagi Butuh Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Sudah Tak Diinginkan di Real Madrid