Sukses

5 Pesepak Bola Paling Berharga di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Dengan bursa transfer yang kian menggila belakangan ini, otomatis harga seorang pemain bisa naik berkali-kali lipat. Mereka bahkan dianggap menjadi pesepak bola paling berharga di muka bumi pada saat ini.

Transfer Neymar ke Paris Saint-Germain memang merusak tatanan sepak bola. Antoine Griezmann salah satu yang harganya naik. Tapi pemain Prancis itu memang tampak pantas dihargai mahal karena kualitasnya di lapangan hijau.

Bersama Real Madrid, Griezmann menampilkan sepak bola menawan yang bikin Manchester United dan Barcelona terpikat. Dia bahkan sukses memenangi Golden Boot pada EURO 2016 lalu.

Akan tetapi, Griezmann cuma ada di peringkat keenam sebagai pesepak bola paling berharga di dunia dengan nilai 90 juta pounds. Lantas, bagaimana posisi lima besar? Berikut 5 pemain paling berharga di dunia dikutip Sportskeeda:

1 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne (Manchester City)

De Bruyne memang dianggap salah satu gelandang paling lengkap di dunia sepak bola. Dikenal dengan tekniknya, berbagai keterampilan dan kemampuan untuk mencetak gol jarak jauh yang spektakuler, De Bruyne telah menjadi kunci penampilan City yang konsisten di Liga Inggris dan Liga Champions.

Peran penting De Bruyne bersama Pep Guardiola dan Manchester City dapat dilihat dari kutipan sang bos sendiri. Berbicara dalam sebuah wawancara sebelumnya, manajer legendaris Spanyol tersebut mengatakan:

"Saya pikir dia adalah pemain istimewa dan luar biasa, dia membuat segalanya, tanpa bola dia adalah petarung pertama, dan dengan bola dia jelas benar-benar melihat semuanya."

Mencapai beberapa hal hebat di Manchester City, Kevin De Bruyne bisa dibilang sebagai gelandang terbaik di dunia saat ini. Dia ditaksir punya nilai mencapai 98 juta pounds.

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Salah satu pemain terbesar, Cristiano Ronaldo memiliki paruh pertama pada 2017 yang istimewa. DIa memenangkan Liga Champions dan La Liga.

Setelah sisihkan Messi dalam perebutan Ballon d'Or 2017, superstar Portugal itu agak menurun secara performa. Namun perlahan tapi pasti, dia telah menunjukkan kelas di Liga Champions saat menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam semua pertandingan grup.

Dengan gelar Liga sudah di luar tangan Madrid, Ronaldo dan rekannya akan bertekad untuk pertahankan gelar Liga Champions. Akan menarik untuk melihat apakah superstar Portugal itu berhasil menyelamatkan musim menyedihkan Los Blancos sejauh ini.

Ronaldo masih pemain ke-4 yang paling berharga di dunia bahkan pada usia 32. DIa punya harga ditaksir capai 108 juta pounds.

3 dari 6 halaman

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Striker dan finisher terbaik di dunia saat ini, Harry Kane telah berkembang secara drastis dalam 3 tahun terakhir. Gol demi golnya itu menaikkan harganya sendiri dengan mahar senilai 108,4 juta pounds.

Aksi Kane yang luar biasa bisa dilihat dari kenyataan bahwa ada di garda depan sebagai pencetak gol terbanyak 2017. Dia sukses mengalahkan Ronaldo dan Messi.

Kane telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Mungkin publik sepak bola dunia akan segera melihat striker Inggris itu menghasilkan uang yang besar ke Bernabeu.

4 dari 6 halaman

Neymar (Paris Saint-Germain)

Pemain termahal di dunia ini benar-benar sukses setelah melakukan langkah kontroversial dari Barcelona ke PSG di musim panas. Superstar Brasil itu bersama Cavani dan Mbappe membuat PSG menjadi kekuatan mengerikan yang harus diperhitungkan baik di Prancis maupun di Eropa.

Setelah memastikan tempat ke-3 di peringkat Ballon d'Or 2017, Neymar jelas ingin melakukan yang lebih baik musim ini dan finis di atas Messi dan Ronaldo. Berusaha menjadi pemenang Ballon d'Or masa depan, dia memiliki kesempatan untuk mengesankan pada Piala Dunia 2018 yang akan datang di Rusia.

Superstar yang tak diragukan lagi dari tim bertabur bintang PSG, Neymar mungkin pemain paling berharga di dunia tahun depan. Saat ini sang bintang memiliki harga senilai 135 juta pounds.

5 dari 6 halaman

Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi merupakan esepak bola yang menonjol dari generasi sekarang bersama Cristiano Ronaldo. Dia bahkan dinilai jadi pemain paling berharga di dunia.

Satu-satunya hal yang membuat Messi tidak dapat dinyatakan sebagai pemain terhebat sepanjang masa adalah tak adanya gelar Piala Dunia dalam lemari gelarnya. Jelas di Rusia, dia akan habis-habisan bawa negaranya juara.

Pemain berusia 30 tahun ini telah berada dalam kondisi on-fire musim 2017-2018. Sepertinya penyihir asal Argentina itu bertekad bakal segera memecahkan rekor baru.

Saat ini, pemain 30 tahun itu punya harga mencapai 162 juta pounds. Nilai yang pastinya akan lebih mahal andai ada tim yang berminat. (Eka Setiawan)

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi
Artikel Selanjutnya
Pesan Spesial Neymar untuk Ronaldinho
Artikel Selanjutnya
Coutinho, Kisah Lain Bintang Brasil di Barcelona