Sukses

Atalanta Pertimbangkan Lepas Cristante ke Juventus

Juventus ingin membeli Cristante.

Liputan6.com, Bergamo - Atalanta mulai luluh untuk melepas Bryan Cristante ke Juventus. Mereka menunggu Juventus melayangkan harga yang tepat untuk pemain 22 tahun itu.

Cristante merupakan pemain jebolan akademi AC Milan. Namun oleh raksasa Italia itu, pemain 22 tahun ini disia-siakan. Tercatat, ia hanya sempat lima kali dimainkan oleh tim utama AC Milan di musim 2013/2014. Tahun 2014, ia kemudian dijual ke Benfica seharga 5,2 juta euro.

Di Benfica, Cristante sejatinya juga sulit berkembang. Raksasa Portugal itu bolak-balik meminjamkannya ke klub Italia. Sebelum Atalanta, ia juga pernah dipinjamkan ke Palermo (Januari - Juni 2016) dan Pescara (Juli 2016 - Januari 2017).

Atalanta meminjam Cristante sejak 27 Januari 2017. Masa peminjamannya berakhir pada Juni 2018. Di akhir musim nanti, Atalanta memiliki opsi untuk mempermanenkannya dari Benfica.

Musim ini permainan Cristante semakin berkembang. Ia menjadi gelandang tersubur di Serie A dengan mencetak enam gol dari 17 laga.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar CEO

"Massimilliano Allegri (pelatih Juventus) sangat menyukainya. Apalagi dia mengenal Cristante sejak di AC Milan," ujar CEO Atalanta, Luca Percassi seperti dilansir Football Italia.

"Jadi kita tunggu saja bagaimana akhirnya nanti. Yang jelas Cristante takkan pindah hingga akhir musim," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Banyak Dibeli

Pemain Atalanta sebelumnya sudah sering dibajak oleh klub-klub besar. Mereka adalah Roberto Gagliardini dan Alessandro Bastoni yang sudah diambil oleh Inter Milan.

Sementara Andrea Conti dan Franck Kessie yang sudah dibeli oleh AC Milan, serta Leonardo Spinazzola dan Mattia Caldara yang sudah diamankan oleh Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.