Sukses

Persebaya Beberkan Harga Tiket Persebaya di Piala Presiden

Persebaya akan naikkan harga tiket karena kebutuhan turut meningkat.

Liputan6.com, Surabaya - Manajer Operasional Persebaya, Wahyu Mariadji memutuskan akan menaikkan harga tiket pertandingan Persebaya di Piala Presiden dari Rp 35.000 menjadi Rp 40.000 untuk tiket ekonomi atau fans. Dengan adanya perubahan harga ini membuat suporter ada yang menyambut baik dan ada yang tidak.

Keputusan pihak penyelenggara pertandingan menaikkan harga tiket bukan tanpa alasan. Karena Persebaya yang sudah naik ke Liga 1 dan biaya operasional lebih besar tentu menjadi pertimbangan utama untuk menaikkan harga tiket pertandingan.

Wahyu Mariadji mengatakan, tiket penonton untuk Piala Presiden 2018 akan dibagi menjadi dua kategori. Kategori yang disediakan panitia pelaksana yaitu kategori Fans (Ekonomi) dan Super Fans (VIP).

"Sama seperti laga-laga sebelumnya, kami membagi tiket menjadi dua kategori yaitu Fans dan Super Fans. Untuk harga tiket Fans, panitia pelaksana menjual dengan harga Rp 40.000, sedangkan tiket Super Fans tidak mengalami kenaikan, yakni harga Rp 250.000," kata Wahyu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Bonek

Bonek Persebaya (Liputan6.com/DimasAngga P)

 Bonek menanggapi soal harga tiket ini dengan beragam. Ada yang setuju dengan kenaikan, tapi ada juga yang memberikan protes.

Bonek asal Banjarsugihan, Yahya Haqqul Islam mengaku kenaikan harga tiket Persebaya di Piala Presiden menjadi hal wajar. Soalnya, kata dia, Persebaya sudah naik kasta ke Liga 1. Harga tiket sebesar itu juga masih terjangkau oleh bonek.

"Tak masalah ada kenaikan harga di kelas ekonomi. Karena di tim-tim lain Liga 1 tiket pertandingan rata-rata sudah Rp 50.000, sedangkan Persebaya masih lebih murah," katanya.

Berbeda dengan Yahya, Hasan Tiro mengaku keberatan dengan naiknya harga tiket pertandingan. Karena tidak dibarengi dengan infrastruktur yang sesuai untuk masuk ke area Stadion Gelora Bung Tomo.

"Seharusnya dengan naiknya harga tiket pertandingan juga dibarengi dengan akses masuk GBT. Karena hingga kini akses masih semrawut tidak pernah terpikirkan, dan pemegang tiket waktu lawan Sleman kemarin tidak ada tanggung jawab dari pihak penyelenggara," katanya.

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup

Grup A: Persib, Sriwijaya FC, PSM Makassar, PSMS Medan

Grup B: Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera

Grup C: Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Persela Lamongan.

Grup D: Bali United, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Borneo FC

Grup E: Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui, PS TNI.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.