Sukses

Prediksi Real Madrid Vs Villarreal: Perbaiki Mental

Real Madrid akan menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu.

Jakarta - Real Madrid akan menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol, Sabtu (13/1/2018). Madrid bertekad menang sekaligus memperbaiki performa pada laga kandang.

Baca Juga

  • Zinedine Zidane Bela Penampilan Real Madrid
  • Tolak Real Madrid, Messi Inginkan Dybala ke MU
  • Liverpool Pagari Salah dari Kejaran Real Madrid

Sepanjang musim 2017-2018, Real Madrid telah menelan tiga kekalahan pada ajang La Liga. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya terjadi di hadapan pendukung sendiri.

Padahal, musim lalu Los Blancos tampil perkasa saat bermain di Santiago Bernabeu. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya menelan satu kekalahan di hadapan pendukung sendiri sepanjang musim.

Hasil itu diperparah dengan fakta Real Madrid hanya meraih satu kemenangan dalam tiga laga terakhir di Santiago Bernabeu. Satu-satunya kemenangan itu didapat ketika menjamu Sevilla pada 9 Desember 2017.

Meski begitu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak terlalu memikirkan catatan negatif timnya di Santiago Bernabeu. Pria asal Prancis itu meminta skuat asuhannya untuk fokus meraih kemenangan.

"Saya tidak takut bermain di Santiago Bernabeu. Kami ingin orang-orang datang dan memberikan dukungan seperti yang selalu mereka lakukan," kata Zidane di situs resmi Real Madrid.

"Sejujurnya, kami membutuhkan para pendukung. Ketika bermain baik, kami harus tetap membumi. Namun ketika menjalani periode buruk, kami butuh dukungan dari mereka," pelatih berusia 45 tahun itu melanjutkan.

Pada saat yang sama, Zidane melontarkan pujian untuk Villarreal. Sang pelatih menganggap Villarreal sebagai lawan yang sulit untuk dikalahkan.

"Kami harus berkonsentrasi karena akan menghadapi lawan tangguh. Mereka tidak menelan banyak kekalahan. Kami harus mengerahkan kemampuan untuk menang," ujar Zidane.

Villarreal memang bukan lawan mudah untuk Real Madrid. Dari lima pertemuan terakhir, Madrid hanya meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Posisi keduanya di klasemen sementara La Liga juga tidak berjarak jauh. El Real menempati peringkat empat klasemen sementara liga dengan nilai 32, unggul tiga poin atas Villarreal di urutan keenam.

Menghadapi Villarreal, dua pemain inti Real Madrid dipastikan absen, yaitu kapten Sergio Ramos dan penyerang Karim Benzema. 

Sementara itu, Villarreal tanpa Andres Fernandez, Ruben Semedo, Bruno Soriano, Nicola Sansone, dan Roberto Soriano yang masih dibekap cedera, sedangkan Victor Ruiz absen akibat akumulasi kartu kuning.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Dani Carvajal, Nacho, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Villarreal (4-3-1-2): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Alvaro Gonzalez, Daniele Bonera, Jaume Costa; Manu Trigueros, Rodri, Samu Castillejo; Pablo Fornals; Enes Unal, Carlos Bacca.

Pelatih: Javier Calleja (Spanyol)

Head to head:

01/03/15 Real Madrid 1-1 Villarreal (La Liga)

13/12/15 Villarreal 1-0 Real Madrid (La Liga)

20/04/16 Real Madrid 3-0 Villarreal (La Liga)

21/09/16 Real Madrid 1-1 Villarreal (La Liga)

26/02/17 Villarreal 2-3 Real Madrid (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:

16/12/17 Real Madrid 1-0 Gremio (Piala Dunia Antarklub)

23/12/17 Real Madrid 0-3 Barcelona (La Liga)

04/01/18 Numancia 0-3 Real Madrid (Copa del Rey)

07/01/18 Celta Vigo 2-2 Real Madrid (La Liga)

10/01/18 Real Madrid 2-2 Numancia (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Villarreal:

17/12/17 Celta Vigo 0-1 Villarreal (La Liga)

23/12/17 Valencia 0-1 Villarreal (La Liga)

04/01/18 Leganes 1-0 Villarreal (Copa del Rey)

07/01/18 Villarreal 1-1 Deportivo (La Liga)

10/01/18 Villarreal 2-1 Leganes (Copa del Rey)

Prediksi Bola.com:

Real Madrid 55-45 Villarreal

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.