Sukses

Pembukaan Piala Presiden 2018 Dapat Pengamanan Ketat

Liputan6.com, Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, ditunjuk sebagai venue tempat berlangsungnya laga pembuka Piala Presiden 2018.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, rencananya akan meramaikan acara pembukaan Piala Presiden sebelum tuan rumah Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC, Selasa (16/1/2018).

Bekerja sama dengan kepolisian setempat, panitia penyelenggara menjamin keamanan akan diperketat. Mereka mengantisipasi kehadiran 30 ribu penonton sesuai dengan jumlah tiket yang disebar.

"Skema pengamanan pembukaan nanti panpel hanya LOC. Jadi, kita hanya mempersiapkan pertandingan saja. Kalau untuk pengamanan kedatangan Presiden, itu semua yang mengatur kepolisian dan beberapa pihak terkait," ungkap General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

"Untuk keamanan pertandingan sampai saat ini belum ada kabar berapa jumlah personel yang diturunkan. Kalau pertandingan biasa tidak kurang tidak kurang dari seribu personel. Kalau ketat pasti sesuai dengan standar saja," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Saran Panpel

Suasana pembukaan Piala Presiden 2017. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Budhi mengimbau kepada para suporter untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang seperti miras, senjata tajam, flare, dan kembang api.

"Tentunya akan ada sanksi untuk itu. Jika kedapatan membawa flare tidak diizinkan masuk stadion," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Tuan Rumah

Persib Bandung merupakan salah satu tuan rumah Piala Presiden. Bernaung di Grup A, Maung Bandung bakal bersaing melawan Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS Medan dalam grup A.

Pembukaan Piala Presiden nanti akan menghadirkan berbagai acara dengan Jokowi tampil di agenda puncak.

Artikel Selanjutnya
Piala Presiden 2018 Ingin Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan
Artikel Selanjutnya
Jokowi Resmi Buka Piala Presiden 2018