Sukses

Ibrahimovic Belum Bisa Perkuat MU Hingga Bulan Depan

Cedera yang sempat dialami striker MU, Zlatan Ibrahimovic pada musim lalu kembali kambuh.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho menyatakan, Zlatan Ibrahimovic belum bisa bermain hingga Februari 2018. Cedera yang sempat dialami Ibrahimovic pada musim lalu kembali kambuh.

Mantan kapten Timnas Swedia itu kembali mengalami cedera lutut saat Setan Merah, julukan MU, bermain imbang tanpa gol melawan Southampton di Old Trafford, dua pekan lalu.

Ibrahimovic sudah mengeluhkan kondisi lututnya kepada Mourinho. Tim medis pun masih melarang striker berusia 36 tahun itu bermain untuk MU di Januari 2018.

"Dia cedera dan tidak senang dengan kondisinya. Dia sudah kembali dan sempat bermain 45-60 menit dalam beberapa laga, tapi dia merasa tidak nyaman," ucap Mourinho, dikutip dari Sports Mole.

"Ibrahimovic juga sudah berkonsultasi dengan para ahli dan dokter. Kemudian, kami memutuskan mengistirahatkannya hingga dia benar-benar siap bermain untuk MU," katanya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum 100 Persen

Manajer asal Portugal tersebut mengatakan, Ibrahimovic belum 100 persen pulih dari cedera lutut. Mourinho menegaskan, Setan Merah membutuhkan pengalaman dan tenaga Ibrahimovic.

"Saya kira dia akan absen hingga akhir bulan ini atau Februari. Kami semua berharap dia akan cepat merasa baik karena MU membutuhkannya musim ini. Semakin cepat, semakin baik," ujar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Karier Ibrahimovic di MU

Ibrahimovic punya karier cemerlang bersama MU. Pada musim pertamanya, striker kelahiran Malmo itu berhasil mempersembahkan tiga gelar, Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Dua musim bersama Setan Merah, Ibrahimovic telah bermain selama 4034 menit. Dia juga mencetak 29 gol dan menyumbang 10 assist dari 53 penampilan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU