Sukses

Daya Tahan Tubuh Marc Marquez Bikin Lorenzo Heran

Jakarta - Marc Marquez yang tak pernah dibekap cedera serius meski mengalami insiden parah di lintasan. Daya tahan tubuh prima Baby Alien itulah yang membuat kompatriotnya, Jorge Lorenzo merasa heran. 

"Marquez benar-benar pria yang unik. Dia memiliki gaya membalap yang sangat agresif, tetapi tidak takut terjatuh," ujar Lorenzo dikutip dari Speedweek, Sabtu (13/1/2018).

"Bahkan Marquez tidak pernah mengalami cedera serius dalam beberapa waktu terakhir. Itu membuat rasa percaya dirinya tidak pernah berkurang," tutur pebalap asal Spanyol itu.

Sepanjang MotoGP 2017, Marquez mengalami total 27 kali insiden. Hal tersebut terjadi karena The Baby Alien selalu memaksakan diri di lintasan.

Namun, kondisi tersebut tidak membuat performa Marquez melempem. Pebalap berusia 24 tahun tersebut membuktikan diri tetap mampu bersaing di papan atas meski kerap terjatuh saat latihan bebas atau kualifikasi.

Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017 setelah mengalahkan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada seri terakhir di Valencia. The Baby Alien mengoleksi 298 poin atau unggul 37 angka dari Dovizioso yang berada di urutan kedua.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Kendarai Motor Apa Saja, Marquez Mampu Juara
Artikel Selanjutnya
Ini yang Dibutuhkan Lorenzo untuk Jadi Juara Dunia MotoGP