Sukses

Alasan Kim Kurniawan Setuju Kontrak Jangka Panjang dengan Persib

Kim sudah membela Persib sejak 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung berhasil mengamankan jasa Kim Jeffrey Kurniawan untuk jangka waktu panjang. Pemain keturunan Jerman itu diganjar kontrak berdurasi tiga musim.

Dengan begitu, Kim bakal bertahan di Kota Kembang hingga 2021. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu telah dua musim merumput bersama Persib.

Kim merasa Persib dan Kota Bandung telah merebut hatinya untuk tetap tinggal. Itu yang menjadi alasan mantan pemain Persema Malang ini untuk bertahan selama mungkin di Kota Kembang.

"Kim Kurniawan menandatangani kontrak selama tiga tahun. Dia sudah merasa Persib sebagai rumahnya sendiri," ujar Mulyawan Munial selaku agen yang menaungi Kim lewat pesan singkat kepada Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Tawaran

Kim Kurniawan beraksi bersama Persib Bandung di Liga 1 2017. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pria yang karib dipanggil Muly itu mengatakan, banyak klub yang menginginkan jasa Kim untuk musim depan. Namun, dia enggan merinci serta menyebut mereka yang tertarik dengan kliennya.

"Kim mendapat tawaran dari banyak klub. Tapi, kebanyakan datang dari klub lokal," kata Muly.

Kim mencatatkan 24 penampilan untuk Persib pada musim lalu. Dengan rincian, 22 kali bermain sebagai starter dan sisanya muncul dari bangku cadangan.

3 dari 3 halaman

Penyembuhan Cedera

Saat ini, Kim tengah dalam proses penyembuhan cedera. Musibah itu didapatnya saat membela Persib melawan Persija Jakarta pada akhir kompetisi musim lalu.

"Perkembangan pemulihan cederanya berjalan bagus. Kita mengharapkan bulan depan sudah sembuh," tutup Muly. (Muhammad Adi Yaksa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.