Sukses

Chelsea Tersandung Kasus Rasisme

Pihak Chelsea menegaskan terus mendukung investigasi terkait tuduhan ini.

Liputan6.com, London - Chelsea terkena kasus rasisme setelah tiga mantan pemain mudanya, menuding Graham Rix dan Gwyn Williams, dua mantan pelatih The Blues telah berbuat rasis pada mereka. Kedua pelatih dituding telah berkomentar rasis pada tiga pemain tersebut.

Seperti dilansir Soccerway, laporan itu telah diajukan ketiga mantan pemain tersebut pada Jumat (12/1/2018 ) waktu setempat. Namun lewat pengacaranya, kedua mantan pelatih ini membantah tuduhan tersebut.

"Klien kami membantah semua tuduhan rasis atau yang lainnya," kata perwakilan pengacara Lawrence Stephens Solicitors.

Pengacara tersebut menambahkan, pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kepolisian untuk menangani tuduhan ini. Sejauh ini, pihak pengacara mengklaim pihak kepolisian tidak menemukan bukti kuat untuk tuduhan ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Siap Bekerjasama

Chelsea (AFP/Ian Kington)

Sementara itu, pihak Chelsea menegaskan bakal terus mendukung investigasi terkait kasus ini. "Kami konsisten mengatakan, kami selalu menanggapi tuduhan ini dengan serius," ujar Steve Atkins selaku bagian hubungan masyarakat Chelsea.

"Kami sangat ingin melakukan hal yang benar, untuk mendukung mereka yang terkena dampaknya, kami akan membantu otoritas terkait menginvestigasi hal ini," kata Atkins.

3 dari 3 halaman

Dari Ucapan Hingga Tindakan

Dalam tudingannya, para mantan pemain tersebut menuduh Rix dan Williams tak hanya mengucapkan makian bernada rasis. Menurut mereka, keduanya juga kerap bertindak rasis pada para pemain kulit hitam.

Tindakan rasis ini terjadi saat keduanya masih menjabat sebagai pelatih tim muda Chelsea di awal tahun 2000an. Meski telah lama berlalu, salah satu mantan pemain yang berani buka suara mengaku tindakan rasis tersebut masih memengaruhinya.

"Bahkan untuk mempublikasikannya sekarang, ini benar-benar memengaruhi saya," ujar pemain tersebut seperti dilansir Guardian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rasisme