Sukses

Juventus Buru Wonderkid Korea Utara

Juventus tertarik melihat penampilan Han.

Liputan6.com, Turin - Juventus kepincut untuk mendatangkan wonderkid asal Korea Utara, Kwang-Song Han. Saat ini, penyerang berusia 19 tahun itu tengah merumput bersama klub Serie B Italia, Perugia.

Di musim ini, Han mencatatkan catatan individual yang mengesankan. Dari 17 partai, dia berhasil membukukan tujuh gol dan tiga assists.

Football Italia melaporkan, Juventus telah memantau kualitas sang pemain sejak September 2017. Rencananya, tim berjuluk I Bianconeri ini bakal mengangkut Han pada bursa transfer musim depan.

Han menggemparkan mata pencinta sepak bola dunia setelah menjadi pemain Korea Utara pertama yang bermain di Liga Italia. Cagliari membawanya ke Negeri Pizza dengan gratis pada 2016 lalu setelah dilepas oleh klub Liga Korea Utara, FC Chobyong.

Han aslinya merupakan personil klub Serie A, Cagliari. Pada awal musim ini, penyerang kelahiran Pyongyang, Korea Utara itu dipinjamkan ke Perugia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Luar Biasa

Debut Han bersama Perugia berakhir luar biasa. Dia berhasil membukukan hattrick pada kemenangan 5-1 Perugia atas Virtus Entella.

Namun, Han tengah paceklik gol pada empat partai belakangan. Ditambah, dia juga tidak bermain pada dua laga teraktual Perugia.

Han terikat kontrak hingga 2020 bersama Cagliari. Kalau tidak jadi dijual, kesebelasan berjuluk Rossoblu itu kemungkinan akan memulangkan Han ke Sant’Elia pada musim depan.

3 dari 3 halaman

Harga Jual

Menurut situs penyedia data statistik, Transfermarkt, harga jual Han masih sangat murah. Banderol yang tertera hanya 1,4 juta euro atau setara dengan Rp 23 miliar.

Nominal yang tidak seberapa untuk klub sekaya Juventus guna membeli Han. Terlebih, Han dapat menjadi penyerang masa depan I Bianconeri bersama Moise Kean yang masih berusia 17 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus