Sukses

Juara Dunia Superbike Bicara soal Pengalaman di Indonesia

Juara dunia Superbike, Jonathan Rea, mengaku suka dengan nasi goreng.

Jakarta - Juara dunia Superbike, Jonathan Rea, mengaku menikmati kunjungan pertamanya di Indonesia.

Rea hadir di Indonesia untuk meramaikan peluncuran motor Kawasaki All New Ninja 250.  Pebalap asal Irlandia Utara itu mengikuti serangkaian kegiatan,  satu di antaranya adalah melakukan test ride motor anyar Kawasaki di Sirkuit Sentul, Bogor.

Baca Juga

  • Sambangi Indonesia, Juara Superbike Jajal Motor di Sentul
  • Anggia / Ni Ketut Melaju ke Final Thailand Masters 2018
  • Ambisi Stefer Rahardian Terhadap Dunia MMA di Indonesia

"Ya luar biasa.  Saya sangat menikmati kunjungan saya ke Indonesia. Kemarin saya menjajal Sirkuit Sentul bersama jurnalis.  Saya menikmati perjalanan ini. Orang Indonesia sangat ramah," kata Rea dalam acara meet and greet di salah satu kafe di Jakarta,  Sabtu (13/1/2018).

Meski baru hitungan hari di Indonesia,  Rea sudah memiliki makanan favorit.  Dia menyebut ada beberapa makanan yang dia sukai.  "Namun saya paling suka nasi gorengnya," ujar pebalap Kawasaki Racing Team tersebut.

Meski demikian, ada hal yang membuat Rea kecewa. Banyaknya pengendara motor di Indonesia yang tak memakai helm menjadi catatan Rea.

"Saya melihat banyak pengendara motor di Indonesia yang tak menggunakan helm.  Saya pikir ini mengecewakan," kata Rea.

"Saya menghimbau untuk kalian untuk berkendara dengan aman.  Jangan pernah berkendara motor tanpa helm Anda," tambah Jonathan Rea.  

     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.