Sukses

PSSI Tolak Permintaan Semen Padang Soal Tim Peserta Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Kongres PSSI di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018), diwarnai usulan Semen Padang terkait Liga 1 2018. Mereka meminta PSSI untuk memikirkan wacana menghadirkan 20 tim di Liga 1.

Seperti diketahui, Kongres PSSI hari ini memiliki dua agenda penting. Itu adalah Kongres Luar Biasa (KLB) dan Kongres Biasa.

Isi dari KLB sendiri adalah perubahan statuta yang mencakup hirarki organisasi, badan hukum anggota PSSI, lembaga pengembangan sepak bola, struktur voter, perubahan jumlah Komite Tetap.

Selanjutnya, Kongres Biasa diisi dengan berbagai macam laporan dan usulan dari para voter. Yang unik, Semen Padang diwakili Rinold Thamrin selaku Direktur Umum mengajukan permintaan agar PSSI menggulir Liga 1 2018 dengan keikutsertaan 20 tim.

"Ini berkaca dari Spanyol yang geografisnya tidak sebesar Indonesia. Dalam kesempatan ini, kami mohon kepada kita semua sebagai peserta kongres, kami mohon dukungan penambahan tim liga 1 yang sejalan dengan target kami, yakni membantu timnas. Kami sama-sama ingin membantu bapak," ucap Rinold di sela-sela Kongres Biasa PSSI.

1 dari 3 halaman

Komentar Ketum PSSI

Usulan Semen Padang langsung direspons Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Namun, ia terlebih dulu menanyakan kepada para voter terkait usulan Semen Padang.

"Akan kami kaji dalam satu bulan ini. Masalahnya ini akan bersangkutan dengan keuangan juga. Ini yang kita hitung-hitung dulu. Kita maunya oke, tapi ada hal lain yang juga ikut mempengaruhi. Kalau kongres ini setuju, kita kaji dalam satu bulan. Setuju?" timpal Edy.

2 dari 3 halaman

Turun Kasta

Para voters memang tak ada yang mengatakan tidak setuju terkait usulan itu. Tapi, mereka menyarankan agar permasalahan itu menjadi bahasan pada Kongres PSSI selanjutnya saja.

Seperti diketahui, Semen Padang adalah salah satu peserta Liga 1 2017 yang hsrus turun kasta. Itu karena mereka hanya mampu finis di urutan ke-16 klasemen musim lalu.

Artikel Selanjutnya
Selain PSPS, Klub Peserta Piala Presiden Lulus Verifikasi BOPI
Artikel Selanjutnya
Libatkan 128 Tim, Juara Piala Indonesia Berhak ke Piala AFC