Sukses

Tommy Sugiarto Kunci Tiket Final Thailand Masters 2018

Tommy Sugiato mengalahkan pemain Malaysia, Daren Liew, di semifinal.

Bangkok - Tommy Sugiato menyegel tiket ke final Thailand Masters 2018. Tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan pemain Malaysia, Daren Liew, dalam pertarungan alot tiga gim 17-21, 21-17, 21-18, di Bangkok, Sabtu (13/1/2018).

Dengan kemenangan Tommy, Indonesia total mengirimkan tiga wakil ke babak final. Sebelumnya, ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga telah menggenggam tiket ke partai puncak.

Tommy yang menempati unggulan kedua awalnya memulai laga dengan impresif, bahkan sempat unggul 10-4. Namun, setelah interval, Tommy mulai tertekan.

Liew memanfaatkan kelengahan Tommy tersebut dan balik memimpin hingga memenangi gim pertama dengan skor 21-17.

Tommy bangkit pada babak kedua. Meski pertandingan masih berjalan ketat, kali ini dia tak lagi terpeleset. Tommy menyudahi gim kedua dengan skor 21-17.

Pada gim penentuan, pertandingan berjalan sengit. Kejar mengejar poin berjalan ketat. Bahkan, menjelang akhir gim ini Tommy hanya unggul tipis 19-18.

Dalam momen krusial ini Tommy tak membuat kesalahan. Dia mengunci tiket ke final setelah memenangi gim ketiga dengan margin tiga poin.

Tommy Sugiarto kini tinggal selangkah lagi mengulangi hasil pada tahun lalu di Thailand Masters. Pada 2017, Tommy berhasil menjadi juara pada turnamen tersebut. Pada partai final, dia akan berjumpa dengan pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.