Sukses

KTM Tak Lagi Berminat Boyong Marc Marquez

KTM mengibarkan bendera putih dalam perburuan tanda tangan Marc Marquez.

Wina - Bos KTM, Pit Bierer, memastikan timnya telah menyerah dalam perburuan Marc Marquez. Tim pabrikan asal Austria tersebut kini lebih fokus pada pengembangan pebalap muda.

Sebelumnya, KTM ngotot ingin menjadikan Marquez sebagai pebalap mereka pada MotoGP 2019. Apalagi, kontrak The Baby Alien bersama Repsol Honda bakal habis akhir musim ini.

"Kami tidak mencari pebalap top. Saat ini KTM tengah mengerjakan program pembinaan pebalap muda," tutur Pit dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (14/1/2018).

"Sangat penting memberikan kesempatan pada generasi muda dan membentuk juara baru. Kami berharap bisa mencetak juara baru dalam waktu dekat," sambungnya.

Sejauh ini, masa depan Marquez bersama Repsol Honda masih abu-abu. Pebalap berusia 24 tahun tersebut belum memutuskan apakah bakal bertahan atau hengkang.

Mundurnya KTM dari perburuan Marc Marquez membuat Ducati menjadi satu-satunya tim yang kemungkinan bakal jadi pelabuhan baru pemegang enam gelar juara dunia tersebut. Ducati bahkan siap menjadikan Marquez sebagai pebalap dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.