Sukses

Real Madrid Kibarkan Bendera Putih di Liga Spanyol

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos meminta timnya untuk fokus agar finis di empat besar supaya lolos ke Liga Champions musim depan..

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid Toni Kroos meminta timnya untuk fokus agar finis di empat besar supaya lolos ke Liga Champions musim depan. Hal itu dikatakan Kroos usai Real Madrid kalah 0-1 dari Villarreal di lanjutan Liga Spanyol, Minggu (14/12018) dini hari WIB.

"Kami harus berfokus agar masuk ke Liga Champions musim depan. Kami harus memikirkan posisi kami saat ini," ujar Kroos seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir, ini akan jadi tujuan kami untuk sisa musim ini," kata Kroos menambahkan.

Real Madrid harus menelan pil kekalahan setelah pemain Villarreal, Pablo Fornals mencetak gol di menit 87. Ini adalah kekalahan kedua dalam lima partai kandang terakhir Real Madrid di semua kompetisi.

Kekalahan atas Villarreal menambah terjal jalan Real Madrid musim ini. Alih-alih bersaing merebut gelar juara, Real Madrid kedodoran hanya untuk masuk ke empat besar klasemen.

Kroos dan kawan-kawan kini tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona yang mengoleksi 48 poin. Di atas kertas, selisih itu bisa dikejar. Namun melihat performa Barcelona yang sedang mengilap, Real Madrid rasanya hanya bisa berharap keajaiban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tolak Bermain Buruk

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampak lesu usai ditaklukkan Villarreal pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (13/1/2018). Real Madrid kalah 0-1 dari Villarreal. (AFP/Gabriel Bouys)

Kendati kalah, Kroos menolak anggapan jika timnya bermain buruk. Menurut eks gelandang Bayern Munchen ini, Real Madrid sudah bermain sesuai harapan.

"Benar bahwa kami sedang kesulitan. Namun yang mengatakan kami bermain buruk, tidak mengerti sepak bola. Ini performa yang bagus dan kami harus melanjutkannya. Masih ada banyak pertandingan yang bisa dimenangkan musim ini," ujar Kroos.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.