Sukses

Inter Milan Tawarkan Brozovic ke Sevilla

Liputan6.com, Milan - Inter Milan berupaya menyeimbangkan neraca keuangan untuk menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP). Nerazzurri berencana melepas sejumlah pemain pada bursa transfer musim dingin.

Beberapa pemain tidak masuk dalam rencana Inter Milan di bawah asuhan Luciano Spalletti. Menjual mereka akan menambah pemasukan keuangan klub.

Salah satu pemain yang akan dilepas Inter Milan yakni Marcelo Brozovic. Seperti dilansir Sky Sport Italia, gelandang kreatif asal Kroasia itu kabarnya ditawarkan ke Sevilla.

Di klub Spanyol itu, Brozovic akan bertemu dengan mantan pelatih AC Milan, Vincenzo Montella. Musim ini, Brozovic memang tak mendapat tempat bermain reguler.

 

Gelandang 25 tahun itu baru tampil dalam 14 pertandingan di kompetisi Serie A dan berkontribusi tiga gol serta satu assist untuk Inter Milan. Brozovic baru tujuh kali diturunkan sejak menit pertama. Ia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang anyar seperti Borja Valero dan Matias Vecino.

 

1 dari 3 halaman

Bukan Rumor Pertama

Ini bukan kali pertama Brozovic diisukan bakal dilepas. Musim panas lalu, mantan pemain Dinamo Zagreb itu juga nyaris dijual. Chelsea dan Manchester United menjadi klub yang paling serius menginginkannya ketika itu.

Brozovic merupakan jebolan akademi klub Krosia, Dragovoljac. Tahun 2011, ia membela NK Lokomotiva selama setahun sebelum gabung Dinamo Zagreb di tahun berikutnya.

Inter Milan lantas meminjam Brozovic dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2015 dengan biaya 3 juta euro, sebelum mempermanenkannya setahun kemudian dengan tambahan dana 5 juta euro. Sampai sejauh ini, pemain yang telah mengoleksi 32 caps bersama Timnas Kroasia itu telah bermain dalam 95 pertandingan bersama Inter Milan, dan sudah mencetak 17 gol serta 11 assist.

2 dari 3 halaman

Santon Tolak Galatasaray dan Real Betis

Selain Brozovic, Inter Milan juga bermaksud melepas bek kiri Davide Santon. Pemain 27 tahun itu diminati oleh klub Turki Galatasaray dan klub Spanyol Real Betis.

Menurut FCInterNews.it, I Nerazzuri bahkan sudah menerima penawaran dari klub tersebut. Namun, sang pemain belum mau hengkang dari Giuseppe Meazza.

Kendati musim ini jarang dimainkan, Santon masih optimis bisa membangun karier bersama Inter Milan. Sejauh ini, mantan pemain Newcastle United itu baru tampil dalam sembilan laga dari 20 pekan yang sudah berjalan.

Pos bek kiri Inter Milan sendiri saat ini berlebih. Mereka sudah punya Yuto Nagatomo serta Dalbert Henrique, yang direkrut dari OGC Nice musim panas lalu. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Legenda Desak Inter Milan Tolak Tawaran Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Bek Inter Milan Kesulitan Temukan Tim Baru