Sukses

Prediksi Timnas Indonesia Vs Islandia: Momen Egy Unjuk Gigi

Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi kontestan Piala Dunia 2018, Islandia dalam pertandingan uji coba, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Pada partai ini, skuat Garuda berniat menjajal pemain muda potensial Egy Maulana.

Egy tengah menjadi buah bibir di kalangan para pecinta sepak bola Tanah Air. Kualitas teknik olah bola mumpuni yang dimiliki pemuda kelahiran Medan tersebut merupakan salah satu alasannya.

Nama Egy sejatinya tidak hanya populer bagi masyarakat Indonesia. Saat ini media-media Eropa pun tengah menyoroti sang pemain setelah menjalani trial bersama klub Prancis, Saint-Etienne.

Egy mengaku selama menjalani trial cukup apik karena mendulang dua gol. Sejumlah media Prancis tak ayal mengklaim Saint-Etienne telah menemukan Lionel Messi baru dari tanah Indonesia.

Performa menawan Egy pun berbanding lurus dengan kariernya di level internasional. Meski baru berusia 17 tahun, Ia dalam beberapa kesempatan dipercaya membela tim asuhan Luis Milla. Salah satunya adalah ketika bersua Suriah, November 2017.

Akan tetapi, pesona yang dimiliki pemain serbabisa berusia 17 tahun itu bukan menjadi fokus Milla saat ini. Sang pelatih lebih memilih untuk membenahi stabilitas Tim Merah-Putih karena Islandia merupakan lawan yang tangguh.

 

"Kami akan mencoba melakoni laga itu dengan kondisi terbaik. Kami telah melihat pertandingan yang dimainkan Islandia. Mereka adalah tim yang menyerang dan memiliki transisi bertahan yang juga baik," kata Luis Milla.

 

"Menurut kami kelebihan Islandia adalah sesuatu yang menarik. Kami akan mencoba menjadikan itu sebagai pengalaman. Kami lantas akan bermain rapat dan juga kolektif. Saya percaya Timnas Indonesiaakan mempersulit Islandia pada laga besok karena kami juga memiliki skuat yang berkualitas," lanjut Milla.

1 dari 3 halaman

Bahan Pembelajaran Sebelum Piala Dunia 2018

Islandia menatap laga melawan Indonesia dengan mentalitas terbaik. Kemenangan 6-0 atas Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018), semakin memotivasi tim berjulukan The Our Boys menyongsong uji coba kedua.

Apalagi, Islandia menjadikan laga kontra Evan Dimas dkk. sebagai bahan pembelajaran. Maklum saja, mereka akan menghadapi lawan-lawan berat di fase Grup D Piala Dunia 2018, antara lain Argentina, Kroasia, dan Nigeria.

"Laga ini menjadi bahan pembelajaran kami. Kami tentunya ingin melihat para pemain bisa siap di Rusia. Kami membawa beberapa pemain senior dan juga pemain muda. Dalam beberapa tahun terakhir, kami selalu mencari tim-tim yang bermain di luar Eropa," kata pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson.

"Menurut saya, Indonesia merupakan salah satu tim kuat di Asia. Kami juga mengharapkan laga kontra Indonesia bisa menjadi pengalaman bagi Islandia. Jadi saya pikir laga itu bagus untuk kami. Indonesia merupakan tim yang memiliki skuat yang bagus. Jadi saya sudah tidak sabar untuk menghadapi Indonesia," tutur Hallgrimsson.

Selain Hallgrimsson, Olafur Ingi Skulason selaku kapten tim pun juga enggan menganggap remeh Tim Merah-Putih. Pemain yang berposisi di sektor gelandang serang itu menilai skuat Garuda memiliki materi pemain yang bisa merepotkan Islandia.

"Menurut saya pemain Indonesia lebih unggul soal kecepatan. Mereka bermain dengan baik dan kami menjaga konsentrasi selama pertandingan," kata Skulason.

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prediksi Susunan pemain:

Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (Kiper); I Putu Gede, Hansamu Yama, Victor Igbonefo, Bagas Adi; Bayu Pradana, Hargianto; Egy Maulana, Evan Dimas, Andik Vermansah (Tengah); Boaz Solossa (Depan)

Pelatih: Luis Milla

Islandia (4-4-2): Frederik Schram (Belakang); Boovar Boovarsson, Holmar Orn Eyjolfsson, Hjortur Hermannsson, Vioar Jonsson; Olafur Ingi Skulason, Arnor Traustason, Mikael Anderson, Samuel Johnson (Tengah); Albert Gudmundsson, Andre Runnar Bjarnason (Depan)

Pelatih: Heimir Hallgrimsson

Artikel Selanjutnya
Ilham Udin Bersyukur Bisa Bobol Gawang Islandia
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Evan Dimas Bikin Kecewa Pelatih Islandia