Sukses

Jokowi ke SUGBK, Motivasi Gelandang Timnas Indonesia Berlipat

Presiden Jokowi bakal saksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Islandia.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana, semakin bersemangat jelang pertandingan melawan Islandia di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Hal itu tak lain karena rencana kehadiran Presiden Joko Widodo ke SUGBK.

Jokowi bakal meresmikan kembali SUGBK setelah renovasi panjang. Pria asal Solo itu juga menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia kontra Islandia.

Bayu berjanji tidak akan tampil gugup di hadapan Jokowi. Hal itu agar sang presiden tidak menyesal menonton partai Timnas Indonesia, Bayu ingin mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya melawan peserta Piala Dunia 2018 tersebut.

"Kedatangan Presiden Jokowi tidak menjadi beban untuk kita. Bahkan tambahan motivasi untuk pemain," ujar Bayu lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Minggu (14/1/2018).

Presiden berusia 56 tahun ini rencananya akan datang ke SUGBK pada pukul 18.00 WIB atau setengah jam sebelum kick-off. Diawali dengan salat Magrib, Jokowi akan membuka seremoni peresmian SUGBK.

Selain itu, Jokowi juga bakal menyalami satu per satu pemain dari kedua kesebelasan. Setelah itu, lagu kebangsaan kedua negara bakal dikumandangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Pesimistis

 

Level Islandia tak dimungkiri berada di atas Indonesia, terutama dengan sukses mereka lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, hal itu tidak membuat Bayu pesimistis dengan hasil yang akan mereka capai.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku telah mempersiapkan fisik serta mental sebaik mungkin. Bayu ingin memberikan memori bagus di laga perdana SUGBK pascarenovasi.

"Semua pasti sudah tahu kalau Islandia adalah tim yang sangat bagus. Tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik," ujar Bayu.

Bayu diperkirakan bakal turun sejak menit awal untuk menggalang lini tengah timnas bersama pemain Selangor FA, Evan Dimas Darmono. Peran kapten Mitra Kukar ini relatif tidak tergantikan selama tim berjuluk Skuat Garuda ini dinakhodai oleh Luis Milla Aspas.

3 dari 3 halaman

Kondisi Fisik

 

Bayu baru saja mengikuti tur pramusim bersama Mitra Kukar di Malaysia selama sepekan. Kendati persiapan yang begitu pendek, dia beranggapan kondisi fisiknya tetap optimal.

"InsyaAllah sudah siap untuk pertandingan malam ini," tutur Bayu Pradana. (Muhammad Adiyaksa)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.