Sukses

Kalteng Putra Gantikan Persipura di Piala Presiden 2018

Jakarta - Kalteng Putra FC muncul sebagai kontestan Piala Presiden 2018 menggantikan Persipura. Persipura sebelumnya menyatakan tidak akan mengikuti Piala Presiden 2018 jika operator Indonesia Soccer Championship 2016 dan Liga 1 2017 belum membayarkan hak-hak klub.

Dalam akun Instagramnya, Kalteng Putra mengunggah komentar resmi. "Secara resmi Kalteng Putra kini mendapatkan undangan untuk mengikuti kompetisi pramusim berjuluk Piala Presiden tersebut, dan Kalteng Putra siap untuk bersaing dengan tim-tim peserta Piala Presiden lainnya."

Pernyataan Kalteng Putra itu pun diikuti oleh Mitra Kukar yang mengonfirmasi keikutsertaan tim berjulukan Enggang Borneo itu. Sebagai tim tuan rumah, Mitra Kukar mengunggah empat tim peserta Grup B Piala Presiden 2018 melalui Instagram resminya, lengkap dengan jadwal pertandingan.

"Fix. Derby Kalimantan akan tersaji di penyisihan Grup B Piala Presiden 2018 di Tenggarong menyusul bergabungnya Kalteng Putra di Grup B menggantikan Persipura Jayapura yang tidak dapat berpartisipasi," tulis Mitra Kukar dalam akun Instagram resmi mereka.

Ketika Bola.com melakukan konfirmasi kepada pihak panitia penyelenggara, anggota Organizing Committe (OC) Piala Presiden 2018, Risha Adi Wijaya, enggan memberikan jawaban pasti terkait masalah itu. Namun, ia juga tidak membantah datangnya Kalteng Putra sebagai tim peserta Piala Presiden 2018 menggantikan Persipura.

"Nanti dulu ya, akan kami berikan notes nanti soal ini. Masih belum resmi," ujar Risha Adi Wijaya saat dihubungi Bola.com pada Minggu (14/1/2018) siang.

Grup B Piala Presiden 2018 yang digelar di Stardion Aji Imbut, Tenggarong, akan mempertemukan tim tuan rumah, Mitra Kukar, dengan Martapura FC di laga pertama. Kemudian di pertandingan berikutnya, Kalteng Putra FC akan menghadapi Barito Putera.

Artikel Selanjutnya
Piala Presiden 2018: Susunan Pemain Madura United Vs Perseru
Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Kalteng Putra Tahan Barito Putera