Sukses

Bobotoh Cari Peruntungan di Laga Timnas Indonesia Vs Islandia

Jokowi berencana menyaksikan duel Timnas Indonesia kontra Islandia

Liputan6.com, Jakarta Bobotoh Persib Bandung, Wisma, mengais rezeki jelang laga Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Wisma tak sendiri, dia bersama 21 Bobotoh lainnya mencoba peruntungan di Senayan.

Wisma dan teman-temannya datang menggunakan tiga mobil dari Bandung. Mereka tiba di SUGBK pada Minggu pagi.

Pria yang baru saja menuntaskan pendidikan di sekolah menengah atas itu menjual syal di SUGBK. Diakui olehnya berjualan di SUGBK lebih sulit dari sebelumnya.

"Saya bukan pertama kali dagang di sini. Biasanya saya dagang bisa menjajakan dagangan di dekat trotoar, sekarang itu sudah tidak boleh," katanya kepada Liputan6.com.

"Petugas keamanan sudah melarang kita jualan di SUGBK. Sekarang kita jualan sambil berdiri, itu lebih capai dari sebelumnya," ujar Wisma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikejar Petugas

Lebih lanjut, Wisma mengatakan, dia harus kejar-kejaran dengan petugas keamanan. Wisma berjualan dengan penuh kekhawatiran barangnya bakal diambil petugas.

"Tadi teman saya barang dagangannya sudah diambil petugas. Ya, kita ngumpat-ngumpat saja dari petugas," ucanya.

3 dari 3 halaman

Ingin Ketemu Jokowi

Selain berdagang, pria berusia 18 tahun itu juga ingin melihat secara langsung sosok Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. "Ya kalau beruntung, saya ingin lihat langsung."

Joko Widodo memang bakal datang ke SUGBK. Dia akan meresmikan stadion yang baru saja kelar direnovasi dan berencana menyaksikan duel Timnas Indonesia kontra Islandia, nanti malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.