Sukses

Ribuan Personel Amankan Stadion GBK Jelang Kedatangan Jokowi

Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Islandia pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/11/2017) malam pukul 19.00 WIB.

Meski pertandingan belum dimulai, sekitar 12.000 personel keamanan gabungan dari pihak kepolisian dan TNI sudah memadati area stadion.

Banyaknya pihak keamanan dikarenakan SUGBK akan kedatangan Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia itu rencananya akan meresmikan pembukaan stadion pada pukul 18.00 WIB.

Menurut pantauan Bola.com, area disekitar stadion sudah dipenuhi pihak keamaman meski pertandingan dihelat pukul 18.00 WIB. Langkah sterilisasi pun diterapkan guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya di area ring road SUGBK.

Pedagang-pedagang kaki lima pun tidak terlihat menjajakan barang jualannya di setiap area stadion. Hanya beberapa atribut sponsor dari pihak panitia pertandingan yang diperbolehkan membuka stand yang ditujukan untuk publik di SUGBK.

Selain pihak keamanan, para suporter pun sudah mulai memadati SUGBK. Hujan yang mulai menghuyur pun tidak menghalangi niat mereka untuk menyaksikan timnas Indonesia bersua sang lawan.

Laga Timnas Indonesia versus Islandia menyedot animo penonton. Hingga Sabtu (13/1/2018) malam, sudah 27.252 tiket yang terjual secara online di bukalapak. 

Panitia juga menyiapkan sebanyak 48 gerai tiket box untuk para suporter di area Plasa Timur (sekitar area parkir timur) dan Plasa Utara (sekitar area lapangan ABC) Stadion Gelora Bung Karno.

Artikel Selanjutnya
Jokowi Hadiri Pembukaan Piala Presiden 2018
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala Presiden 2018: Persib Vs Sriwijaya di Laga Perdana