Sukses

Mesin Barcode Rusak, Suporter Timnas Indonesia Kecewa

SUGBK kembali digunakan dan menghadirkan Timnas Indonesia melawan Islandia.

Liputan6.com, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) telah selesai direnovasi. Hari ini, Minggu (14/1/2018) WIB, SUGBK akan menggelar pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan peserta Piala Dunia 2018, Islandia.

Sayangnya, debut SUGBK membuat suporter Timnas Indonesia kecewa. Mereka harus menggunakan pintu lain untuk masuk stadion karena mesin barcode rusak.

Mesin barcode yang rusak terdapat di zona 1B. Suporter yang masuk melalui kawasan ini pun harus dialihkan ke zona 2B. Kondisi ini membuat fans tertunduk lesu karena mereka sudah mengantre sejak pukul 15.00 WIB.

"Saya awalnya kaget dengan perubahan yang ada di SUGBK. Semuanya sudah bagus dan rapi, tapi saya malah dibuat kecewa dengan mesin barcode yang rusak," ujar Marsawi, suporter Timnas Indonesia yang datang dari Semarang.

Sementara itu, Agung, bagian ticketing bukalapak.com meminta maaf kepada para suporter Timnas Indonesia yang kecewa. Dia juga membenarkan mesin barcode di zona 1B mengalami kerusakan.

"Tadi sudah kita coba mesinnya, tidak ada masalah. Tapi, satu jam sebelumnya, mesinnya tidak mau membaca, silang mulu, makanya kita pindahkan," kata Agung.

"Nanti kalau kita paksakan masuk, bisa ada kebocoran suporter di tribun ini," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa Manual

Agung melanjutkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara manual bila tiket suporter Timnas Indonesia mengalami kerusakan. Ini sebagai antisipasi bila ada tiket yang tidak mau terbaca karena kawasan SUGBK diguyur hujan.

"Nanti kita periksa dulu keaslian tiketnya. Bila memang asli, maka ada orang kami yang akan memeriksa secara manual," ucap Agung mengakhiri.

Hari ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan meresmikan SUGBK setelah direnovasi. Joko Widodo juga akan menyaksikan duel Timnas Indonesia melawan salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.