Sukses

Resmikan SUGBK Jelang Timnas Vs Islandia, Jokowi: Bismillah...

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan meladeni Islandia pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018). Sesuai janji, Presiden Joko Widodo lebih dulu meresmikan SUGBK yang telah menjalani proses renovasi.

Laga Timnas Indonesia melawan Islandia memang menjadi pertandingan pertama yang dihelat di SUGBK setelah direnovasi. Renovasi itu sendiri adalah bagian dari persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Dengan mengucap Bismillah dan menyebut nama Tuhan Yang Maha Esa, dengan ini renovasi SUGBK saya resmikan," kata Jokowi yang sengaja hadir untuk menonton dan meresmikan SUGBK sekitar pukul 18:45 WIB.

Saat meresmikan, Jokowi ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Saat berbicara, terlihat Jokowi mengenakan jersey merah Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, SUGBK telah ditetapkan sebagai venue tempat opening dan closing ceremony Asian Games 2018. Setelah menghabiskan waktu lebih dari satu tahun, proses renovasi SUGBK memang sudah rampung.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Ribuan suporter Timnas Indonesia beratribu merah putih mulai berdatangan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1). Presiden Jokowi dijadwalkan bakal ikut menyaksikan pertandingan ini. (Liputan6/Faizal Fanani)

Indonesia: Andritany; I Putu Gede, Hargianto, Febry Haryadi, Fachrudin, Bayu Pradana, Ilham Udin, Hansamu, Osvaldo Ardiles, Rezaldi Hehanusa, Septian David.

Islandia: Runarsson, Finobgasson, Eyjofsson, Fjoluson, Fridjonsson, Fridriksson, Traustason, Sigurdarson, Bjarnasson, Skulason, Smarason.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Evan Dimas Bikin Kecewa Pelatih Islandia
Artikel Selanjutnya
5 Sisi Menarik Laga Timnas Indonesia Vs Islandia