Sukses

Masuk Grup Neraka, Persib Fokus Tim Ketimbang Lawan

Persib menjadikan ajang ini tolok ukur kekuatan sebelum kompetisi Liga 1

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tergabung dalam Grup A bersama Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS Medan pada turnamen Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Maung Bandung ini menjadi salah satu tuan rumah bersama empat kota lainnya.

Banyak pihak menilai Persib masuk grup neraka. Pasalnya, grup ini dihuni para klub besar dan memiliki banyak pemain berkualitas.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, menegaskan jika timnya tidak terlalu memikirkan para lawan. Saat ini pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez, memberi instruksi untuk fokus kepada persiapan.

Menurutnya, ajang ini dianggap sebagai tolok ukur kekuatan anak asuhnya sebelum kompetisi Liga 1 musim 2018 dimulai lantaran liga menjadi prioritas tim juara ISL 2014 itu.

"Biasa itu persaingan selalu ada, tapi saya tidak lihat mereka karena saya mau lihat tim kita bukan tim di luar, kita harus tahu mau bagaimana kita main."

"Untuk Piala Presiden ini sama masih ada evaluasi untuk kompetisi musim ini, kita ambil turnamen ini untuk evaluasi pemain. Pemain yang masih kurang, siapa pemain yang bisa main nanti di kompetisi. Tapi kalau bisa ambil piala (juara) okay," ujar asisten pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Resmi

Rencananya, pada pertandingan perdana menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018), 30 ribu bobotoh akan memadati penampilan resmi Persib pada tahun ini.

Soler mengaku tidak sabar untuk bisa memberikan penampilan terbaik dan membuat bobotoh senang.

"Untuk kita sama kita senang karena ada bantu dari suporter, mudah-mudahan bisa ambil (kemenangan) pertandingan pertama nanti positif untuk mereka dan juga kita," kata dia.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jadwal Pertandingan Grup A Piala Presiden 2018

16 Januari 2018

Jam 15.30 WIB Persib vs Sriwijaya FC

Jam 19.30 WIB PSM vs PSMS

21 Januari 2018

Jam 15.30 WIB Sriwijaya FC vs PSM

Jam 19.30 WIB PSMS vs Persib

26 Januari 2018

Jam 15.30 WIB PSMS vs Sriwijaya FC

Jam 19.30 WIB Persib vs PSM

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.