Sukses

Rapor Pemain Indonesia Usai Dtekuk Islandia

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia takluk 1-4 dari Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu malam (14/01/2018). Kurangnya konsentrasi di belakang menjadi pekerjaan ruma besar yang wajib dibenahi.

Timnas Indonesia sebenarnya sempat unggul menit 29 melalui Ilham Udin Armayn. Memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper Islandia hasil umpan Febri Haryadi, dia mampu menyerobot bola.

Namun. sayangnya setelah itu fokus Indonesia menurun. Alhasil, mereka dibalas tuntas Islandia dengan empat gol melalui hat-trick Albert Gudmundsson, dan Arnor Smarason.

Beberapa pembenahan wajib digarisbawahi dari Timnas Indonesia. Salah satunya soal konsentrasi di lini belakang yang beberapa kali lakukan kesalahan fatal.

1 dari 4 halaman

Rapor Pemain Indonesia

Andritany Ardhiyasa (5,5): Terlepas dari kebobolan empat gol, Andritany tampil cukup impresif dalam laga kali ini. Setidaknya dia melakukan empat penyelamatan.

I Putu Gede Juni Antara (6,0): Putu Gede cukup membantu serangan dari sisi kanan. Namun sayangnya, dia acap kurang akurat dalam kirimkan umpan silang.

Rezaldi Hehanusa (6,0): Demikian pula Rezaldi. Dia juga cepat, tapi agak kurang terlihat umpan-umpan silang akuratnya ke arah gawang Islandia

Fachruddin Aryanto (5,5): Fachruddin sebenarnya tampil sangat lugas. Namun dia tercatat tiga kali salah antisipasi bola yang berakibat terancamnya gawang Indonesia.

Hansamu Yama (6,5): Hansamu bermain kelas hari ini. Dia mampu setidaknya lakukan tiga blok penting dalam laga ini.

2 dari 4 halaman

Jangkar Kuat

Bayu Pradana (7,0): Tenang, mungkin itu yang bisa digambarkan dari permainan Bayu. Dia tampil bak jangkar kuat yang membuat Hargianto serta David Maulana bebas naik ke atas. Sayang pada babak kedua, dia kurang begitu bebas konsisten.

Septian David Maulana (6,5): Septian David kurang terlalu bisa bergerak. Namun pergerakannya tetap bisa merepotkan, dia melakukan dua tembakan yang tak mengarah ke gawang.

Muhammad Hargianto (7,0): Hargianto main sangat mobile. Dia berlari di lapangan tengah untuk buka pergerakan lawannya. Dia melakukan satu ancaman, sayang gagal dimaksimalkan

Febri Haryadi (7,5): Febri sangat istimewa kali ini. Kecepatan dan akselerasinya itu beberapa kali membuat pemain Islandia kewalahan, bahkan sampai melanggarnya. Dia juga berperan dalam gol pertama setelah umpannya gagal ditangkap dengan sempurna kiper Islandia dan diserobot Ilham Udin

Osvaldo Haay (7,0): Osvaldo juga tampil bagus, dia berani duel dengan bek lawan yang tingginya menjulang.

Ilham Udin (7,5): Ilham Udin dipasang sebagai false-9. Sempat kesulitan lepas dari pengawalan bek lawan yang tinggi, dia sukses membuka skor untuk Indonesia pada babak pertama.

3 dari 4 halaman

Pergantian

Evan Dimas Masuk (5,0): Masuk menit 67, Evan tak mampu mengubah keadaan. Dia jarang mengeluarkan umpan-umpan membelah bek seperti biasanya.

Hanif Sjahbandi (5,0): Hanif dimasukkan karena Bayu Pradana sudah agak kedodoran. Namun dia gagal memberi dampak.

Boaz Solossa (5,5): Boaz dimasukkan untuk mempersegar lini depan. Sayangnya dia tak dapat banyak bola bagus untuk ancam Islandia.

Gavin Kwan (5,0): Masuknya Gavin tak terlalu mengubah keadaan

Andik Vermansah (5,0): Sama, Andik juga gagal memberi dampak berarti buat Indonesia

Egy Maulana (-): Egy belum bisa memberikan penampilannya karena cuma punya lima menit saja.(Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Ilham Udin Bersyukur Bisa Bobol Gawang Islandia
Artikel Selanjutnya
Hari Pertama TC, Timnas Indonesia Fokus Kembalikan Kebugaran