Sukses

Luis Milla Langsung Pelajari Kekalahan Indonesia dari Islandia

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengaku sudah tidak sabar kembali ke hotel untuk menganalisis kekalahan 1-4 dari Islandia. Laga uji coba Timnas Indonesia vs Islandia ini dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2017).

Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-28. Namun, Islandia mampu membalikkan kedudukan lewat gelontoran tiga gol dari Albert Gudmundsson dan satu lewat Arnar Smarason.

Publik sepak bola Tanah Air harus mengakui kualitas Islandia. Saat ini skuat Heimir Hallgrimsson merupakan tim yang menempati peringkat ke-20 FIFA, setelah pernah bertengger di urutan ke-125.

"Saya sudah tidak sabar kembali ke hotel untuk mempelajari video selama pertandingan. Namun, Islandia tim yang kuat karena mereka adalah kontestan Piala Dunia. Saya ingin melihat bagaimana mereka memperbaiki kualitas tim," kata Milla.

Kekalahan 1-4 dari Islandia tidak terlalu disesali Milla. Sang pelatih senang karena Evan Dimas dkk. tampil penuh determinasi sepanjang pertandingan.

"Hari ini kami senang tetapi juga sedih. Saya senang dengan semangat pemain, bukan hasilnya. Ini laga yang baik untuk memberikan pengalaman kepada pemain, yang sejatinya baru beberapa hari kembali berlatih bersama," kata Milla.

Setelah laga persahabatan kontra Islandia, Luis Milla akan kembali mengumpulkan pemain Timnas Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan jelang Asian Games 2018, Senin (15/1/2018). 

Artikel Selanjutnya
Ilham Udin Bersyukur Bisa Bobol Gawang Islandia
Artikel Selanjutnya
Dihajar Islandia, Pelatih Timnas Indonesia Tergesa-gesa ke Hotel