Sukses

MU Ingin Barter Alexis Sanchez dengan Mkhitaryan

MU serius ingin memboyong Alexis Sanchez ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) ingin menukar gelandangnya, Henrikh Mkhitaryan dengan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Selain itu, tim berjuluk The Red Devils ini perlu menambah beberapa mahar untuk mendatangkan Sanchez.

MU ngebet membajak Sanchez sebelum ditikung oleh rival sekotanya, Manchester City. Padahal, pemain berusia 29 tahun ini akan berstatus free transfer pada akhir musim nanti.

The Red Devils menyiapkan paket menarik untuk Arsenal demi Sanchez. MU menawarkan Mkhitaryan plus uang seharga 30 juta poundsterling Rp (550 miliar).

Tentu, paket transfer ini membuat Arsenal tertarik. Mengingat, tim berjuluk The Gunners itu bisa saja kehilangan Sanchez secara cuma-cuma pada usai kompetisi.

Mirror melaporkan, MU ingin sesegera mungkin mendatangkan pemain Tim Nasional (Timnas) Chile itu ke Old Trafford. Sebelum, City datang dengan tawaran berlimpah dan membuat Arsenal tergoda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Sanchez

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez merayakan gol saat melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League di The Hawthorns, West Bromwich, (31/12/2017). Arsenal bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich. (Martin Rickett/PA via AP)

MU menawarkan Sanchez dengan gaji berlipat. Mantan pemain Udinese ini akan menerima upah 400 ribu pounds (Rp 7,3 m) per pekan.

Tapi terdengar kabar, rival MU membeli Sanchez bertambah. Selain City, Liverpool dikabarkan mencari celah untuk membajak Sanchez.

Sebelumnya, Sanchez mengantongi 140 ribu pounds (Rp 2,5 m) per minggunya dari Arsenal. Menandatangani kontrak selama lima musim sejak bergabung dari Barcelona pada 2013, kerja sama Sanchez bersama The Gunners, julukan Arsenal, bakal berakhir pada 30 Juni 2018.

3 dari 3 halaman

Arsenal Siapkan Pengganti

Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Selhurst Park, Jumat (29/12/2017). Arsenal menang 3-2 atas Crystal Palace. (AP/Alastair Grant)

Kalau Sanchez jadi hengkang, Arsenal telah menyiapkan penggantinya. Adalah gelandang Girondins Bordeaux, Malcom Filipe Silva de Oliveira yang menjadi buruan Meriam London, sebutan lain untuk Arsenal.

Mahar 35 juta pounds menjadi proposal Arsenal kepada Bordeaux untuk Malcom (Rp 641 m). Pemain berusia 20 tahun ini memiliki kontrak hingga 2021 bersama klub asal Prancis itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.