Sukses

Barcelona Jadi Tim yang Belum Kalah di 5 Kompetisi Eropa

Barcelona menjadi tim tak terkalahkan di lima liga top Eropa.

Jakarta - Barcelona membawa pulang tiga angka dari markas Real Sociedad, Stadion Anoeta, Minggu (14/1/2018) atau Senin (15/1/2018) dini hari WIB. Barcelona unggul 4-2, sekaligus membuat Los Azulgrana menuai beberapa catatan positif.

Baca Juga

  • Gabung Barcelona, Ini Target Mina
  • Valverde: Barcelona Tunjukkan Mental Juara
  • Luis Suarez Puji Semangat Juang Barcelona

Selain berhasil menjawab "keangkeran" Anoeta, Barcelona menjadi tim yang belum terkalahkan dari lima liga top di kawasan Eropa. Lima liga yang dimaksud adalah La Liga Spanyol, Premier League (Inggris), Bundesliga (Jerman), Serie A (Liga Italia) dan Ligue 1 (Prancis).

Barcelona menggapai kemenangan dengan susah payah. Armada Ernesto Valverde sempat tertinggal melalui dua gol dari penggawa Real Sociedad, yakni Willian Jose pada menit ke-11 dan Juanmi (34'). Gol Paulinho (39') menjadi titik balik permainan Barcelona.

Barcelona menambah tiga gol pada babak kedua, yakni lewat Luis Suarez (50', 71') dan sepakan bebas Lionel Messi pada menit ke-85. Kemenangan tersebut membuat Barcelona semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga berkat koleksi 51 poin, unggul 9 angka dari peringkat dua, Atletico Madrid.

Sebelum berstatus tak terkalahkan sendirian, Barcelona memiliki teman, yakni Manchester City. Sampai jelang akhir pekan lalu, dua tim tersebut masih belum terjungkal.

Akhirnya Barcelona melaju sendiri karena pada laga tadi malam, sebab Manchester City tersungkur di markas Liverpool. Pasukan Pep Guardiola takluk dengan skor 3-4 di Anfield. Sebelumnya, beberapa pemimpin klasemen sementara atau klub di beberapa liga lain sudah lebih dulu kalah.

Pemuncak klasemen di Liga Italia Serie A, Napoli, sudah sekali kalah, PSG (1) dan Bayern Munchen (2). Pada sisi lain, Barcelona memperbaiki catatan atas nama mereka sendiri.

Saat ini Barcelona tak terkalahkan pada 29 pertandingan. Ini melewati catatan apik saat El Barca ditangani Pep Guardiola, pada musim 2010-2011. Kini, para prajurit Ernesto Valverde bakal mengejar rekor berikutnya, yakni 39 partai tak terkalahkan yang pernah diraih Blaugrana pimpinan Luis Enrique pada musim 2015-2016.

Sumber: FCBarcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.