Sukses

5 Pemain Ini Diprediksi Bersinar di Piala Presiden 2018

Piala Presiden 2018 akan mulai digelar besok (16/1/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Piala Presiden 2018 menjadi ajang para pesepak bola di tanah air untuk unjuk gigi. Sederet pemain mampu memperlihatkan kegemilangannya di turnamen ini.

Turnamen yang dianggap sebagai pemanasan Liga 1 ini setiap edisinya selalu menyajikan rivalitas sengit. Tim yang sebelumnya tidak diunggulkan, bahkan mampu lolos ke final, seperti Borneo FC pada 2017.

Dalam dua edisi Piala Presiden sebelumnya, sejumlah pemain bersinar. Nama-nama mereka mungkin tidak asing lagi di telinga pencinta sepak bola nasional.

Kualitas mereka sudah teruji di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Kontribusi untuk tim juga tidak perlu diragukan sehingga mereka pantas diwaspadai oleh tim-tim lawan di Piala Presiden 2018.

 

Penampilan bersinar sebagai individu terkadang tidak berbanding lurus dengan capaian tim. Namun, para pemain ini diprediksi menunjukkan kehebatannya di Piala Presiden 2018. Berikut daftarnya seperti dirangkum Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Rizky Pora (Barito Putera)

Rizky Pora dikenal sebagai raja assist di Piala Presiden. Gelar itu disematkan karena dalam dua edisi sebelumnya, total sudah enam assist yang dikoleksi pemain yang beroperasi sebagai gelandang sayap itu.

Pada Piala Presiden 2015, Rizky Pora membela Martapura FC, dan di Piala Presiden 2017, ia membela Barito Putera. Tahun ini, Rizky masih akan berseragam Laskar Antasari.

Umpan-umpan Rizky Pora akan ditunggu para pemain lini depan Barito. Pemain Timnas Indonesia ini bukan tidak mungkin melahirkan assist-assist briliannya lagi.

3 dari 6 halaman

2. Asri Akbar (Persija Jakarta)

Persija Jakarta mungkin akan bersyukur bisa mendapatkan Asri Akbar. Bukan tanpa alasan Asri masuk daftar ini.

Pemain ini punya catatan menarik di Piala Presiden. Asri tampil di dua laga final berbeda, bersama Sriwijaya FC pada Piala Presiden 2015 dan 2017.

Sayang, dari dua pertandingan final itu tidak satu pun dimenangi Asri Akbar. Namun, sepanjang turnamen, Asri Akbar berkontribusi besar mengantarkan Sriwijaya FC dan Borneo FC ke partai puncak.

Itu terbukti dengan masuknya nama Asri Akbar ke daftar 11 pemain terbaik Piala Presiden 2015 dan 2017. Mungkinkah Asri mampu membawa Persija ke final Piala Presiden 2018 sekaligus menjuarainya untuk pertama kali?

4 dari 6 halaman

3. Ilija Spasojevic (Bali United)

Penyerang naturalisasi asal Montenegro ini, Ilija Spasojevic, patut diperhitungkan sebagai ancaman bagi lini belakang lawan di Piala Presiden 2018. Pemain yang akrab disapa Spaso ini juga pernah punya kenangan mengangkat trofi Piala Presiden 2015 bersama Persib.

Pada Piala Presiden 2017, Spaso tidak ambil bagian karena bermain untuk Melaka United di Liga Super Malaysia. Kali ini, Spaso akan berkostum Bali United di Piala Presiden 2018.

Dengan dukungan para pemain berkualitas Bali United, Spaso diprediksi akan mencetak banyak gol di Piala Presiden tahun ini. Apalagi, musim lalu bersama Bhayangkara FC, pemain berusia 30 tahun itu juga berperan besar.

5 dari 6 halaman

4. Adam Alis Setyano (Sriwijaya FC)

Pemain terbaik Piala Presiden 2017, Adam Alis, juga berpotensi bersinar tahun ini. Adam Alis bergabung dengan Sriwijaya FC, yang tahun ini merekrut sejumlah pemain bagus.

Sokongan rekan-rekan setimnya akan banyak membantu Adam Alis untuk kembali gemilang. Bukan hanya umpannya, gol dari kaki Adam Alis juga kerap menjadi penentu jalannya pertandingan.

Pemain berusia 24 tahun ini ingin bangkit setelah di Liga 1 musim lalu tampil tak sesuai ekspektasi. Apalagia, sekarang Adam Alis di bawah asuhan Rahmad Darmawan, yang paham bagaimana memaksimalkan kemampuannya.

6 dari 6 halaman

5. Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Bintang muda Persib Bandung, Febri Hariyadi, diprediksi akan mengulang performa gemilangnya tahun lalu. Febri pada Piala Presiden 2017 dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Di Liga 1 2017, penampilan Febri semakin matang bersama Persib. Meski Maung Bandung terpuruk di Liga 1 musim lalu, sinar Febri tak ikut redup.

Pemain berusia 21 tahun itu kini menjadi pemain langganan Timnas Indonesia. Aksi Febri di Piala Presiden 2018 akan ditunggu banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.