Sukses

Luis Milla Kembali Panggil Pemain Persebaya

Keduanya siap bertolak ke Jakarta mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Luis Milla.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, kembali memanggil dua nama baru untuk mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta, mulai hari ini (15/1/2018). Kedua pemain tersebut adalah dua pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya dan Rachmad Irianto. 

Irfan dan Rachmad merupakan pemain Persebaya ketiga yang dipanggil Milla ke Timnas U-23. Sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu sudah lebih dulu kepincut dengan Osvaldo Haay. Pemain asal Papua itu bahkan ikut tampil saat timnas Indonesia bertemu Islandia, kemarin. 

Bagi Rachmad, pemanggilan Milla merupakan tantangan. Sebab pemain yang akrab disapa Rian itu masih harus bersaing dengan pemain lainnya untuk mendapat tempat di skuat inti. 

"Ini tantangan buat saya, bagaimana saya bisa menembus skuad inti di Timnas Indonesia U23," ujar Rian seusai latihan Persebaya, Senin, (15/1/2018). 

Senada dengan Rian, Pemain terbaik Liga 2 2017, Irfan Jaya, sangat bangga dengan panggilan Luis Mila untuk bergabung di Timnas U23. "Pasti bangga dengan panggilan ini, bahkan saya sempat kaget saya dipanggil untuk memperkuat Timnas," ungkapnya.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rezeki Anak

Irfan juga menambahkan, bahwa pemanggilan Milla bukan semata karena penampilannya bersama Bajul Ijo saja. Menurut Irfan, kesempatan itu juga sebagai rezeki anaknya. 

"Mungkin ini rejeki si Nando (nama putra semata wayang Irfan Jaya), membuat saya dipanggil Luis Mila untuk bergabung dengan Timnas," kata Irfan.

 

 

3 dari 3 halaman

Menunggu Jadwal Berangkat

Sejauh ini, kedua pemain Persebaya tersebut masih menunggu kabar lebih lanjut dari Jakarta. Sebab sampai saat ini, belum ada kepastian kapan akan bertolak ke Ibu Kota. 

"Masih belum tau kapan bisa berangkat ke Jakarta untuk bergabung. Nunggu kabar dari Jakarta," ujar keduanya bersamaan.

Sementara, menurut pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, bahwa tiga pemainnya dipanggil Timnas Indonesia cukup pantas. "Mereka pantas untuk memperkuat Timnas Indonesia, secara kualitas cukup pantas," papar pelatih asal Argentina ini. (Dimas Angga P)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.