Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Piala Presiden 2018

Piala Presiden 2018 akan dibuka besok (16/1/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Piala Presiden kembali digelar tahun ini. Turnamen ini dianggap sebagai pemanasan sebelum klub-klub Indonesia menghadapi kompetisi sesungguhnya, Liga 1.

Sejak pertama kali berlangsung pada 2015, Piala Presiden langsung menyita perhatian pencinta sepak bola Tanah Air. Turnamen ini melibatkan klub-klub terbaik Indonesia dan punya level persaingan yang sengit.

Klub-klub besar tidak akan dengan mudah menundukkan lawan-lawannya di Piala Presiden. Seluruh tim tampil habis-habisan untuk menjadi yang terbaik di turnamen yang selalu dibuka Presiden Joko Widodo ini.

Laga-laga seru Piala Presiden 2018 disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Persib Bandung berstatus sebagai juara edisi 2015, sedangkan Arema FC meraihnya pada 2017.

Sebanyak 20 tim akan ikut serta di ajang tahun ini. Terdapat lima grup di Piala Presiden 2018, di mana masing-masing bermain di kota yang berbeda, yakni Bandung, Malang, Bali, Surabaya, dan Tenggarong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Hanya juara grup dan tiga runner up terbaik yang berhak lolos ke babak delapan besar. Berikut enam fakta menarik jelang Piala Presiden 2018.

Fakta Menarik

1. Ada lima tim debutan di Piala Presiden 2018, PSMS Medan, PSIS Semarang, Kalteng Putra, PSPS Pekanbaru, dan Persebaya Surabaya.

2. Ini kedua kalinya Persipura Jayapura tak ikut Piala Presiden, yang pertama terjadi pada 2015.

3. Cristian Gonzales terancam absen di Piala Presiden 2018. Padahal Gonzales menjadi pemain dan pencetak gol tertua di Piala Presiden. Gonzales juga pemain dengan penampilan dan menit bermain terbanyak di Piala Presiden (16 gol 15 penampilan)

4. Rizky Pora masih raja assist di dua ajang Piala Presiden sebelumnya dengan total enam assist.

5. Seluruh tim di Grup B Piala Presiden 2018 berasal dari Pulau Kalimantan.

6. Dua tim juara Piala Presiden di edisi sebelumnya (Persib Bandung dan Arema FC) memiliki basis suporter yang besar (bobotoh dan aremania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.