Sukses

Naby Keita Takkan ke Liverpool Lebih Awal

Keita sempat diisukan direkrut lebih awal oleh Liverpool.

Liputan6.com, Leipzig- Klub Bundesliga Red Bull Leipzig memastikan pemain andalannya Naby Keita tidak akan bergabung dengan Liverpool lebih awal di bulan Januari 2018 ini. 

Pemain muda Guinea itu sejak musim panas 2017 sudah dipastikan menjadi milik Liverpool. Keita baru akan pindah ke Anfield musim panas 2018 dengan biaya transfer 66,4 juta euro.

Dalam klausul tranfer, Liverpool memperbolehkan Keita bertahan hingga akhir musim 2017-2018 selagi Leipzig bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya.

Namun karena Leipzig sudah tersingkir di fase grup Liga Champions, muncul isu Keita akan pindah ke Anfield lebih awal pada Januari 2018 ini. Apalagi Liverpool juga butuh tenaga pemain 22 tahun itu.

Liverpool baru saja kehilangan pemain andalannya Philippe Coutinho. The Reds menjual Coutinho 160 juta euro ke Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konfirmasi Leipzig

Keita merupakan sosok pemain yang paling tepat untuk menggantikan Coutinho. Liverpool juga bisa berhemat jika mendatangkan Keita lebih awal di Januari 2018.

Akan tetapi Liverpool rupanya tak jadi merekrut Keita lebih awal. Leipzig melalui Twitter memastikan Keita akan tetap bertahan sampai 30 Juni 2018.

"Naby Keita akan tetap di Leipzig hingga 30 Juni 2018. Kami ingin menaruh spekulasi tentang pindah ke Liverpool Januari ini ke tempat tidur," demikian kicauan Leipzig.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.