Sukses

Persib Ingin Juara di Piala Presiden 2018

Persib ingin kembali rebut Piala Presiden yang pernah mereka rebut pada 2015 lalu.

Liputan6.com, Bandung - Piala Presiden 2018 resmi bakal digelar dan laga Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai pertandingan pembuka.

Persib Bandung ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah bersama Mitra Kukar, Bali United, Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono menargetkan tim kebanggaan bobotoh tersebut meraih gelar juara, terlebih statusnya sebagai salah satu tuan rumah.

Menurutnya, ajang Piala Presiden 2018 menjadi tolak ukur kesiapan tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

"Tentunya manajemen berharap bahwa Persib ingin mendapat hasil maksimal dan yang terbaik, Piala presiden ini menjadi barometer juga karena yang saya dengar jadwal Liga kalau tidak di akhir Februari mungkin di awal Maret."

"Jadi paling tidak ini menjadi semacam langkah awal jajaran pelatih dalam meracik tim ini menjadi tim yang diharapkan. Manajemen Persib mengharapkan hasil paling maksimal," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keuntungan Tuan Rumah

Suasana latihan perdana Persib Bandung bersama Roberto Carlos Mario Gomez. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Menjadi tuan rumah tentunya bakal mendapat dukungan dari puluhan ribu bobotoh. Kuswara menilai, hal tersebut menjadi kelebihan dan keuntungan bagi Persib.

"Mudah-mudahan dengan dibukanya di Bandung kita juga bisa dapat gelar juara kaya dulu," jelasnya.

Piala Presiden 2018 kali ini diikuti 20 tim dan dibagi menjadi lima grup. Grup A digelar di Bandung diisi Persib Bandung (tuan rumah), Sriwijaya FC, PSM Makassar, PSMS Medan. Grup B dihelat di Balikpapan dihuni Mitra Kukar, Kalteng Putra, Martapura FC dan Barito Putera.

3 dari 3 halaman

Grup Lainnya

Grup C dilaksanakan di Malang, diikuti Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan. Grup D dilangsungkan di Bali berisikan Bali United, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru dan Borneo FC.

Sedangkan Grup E dilaksanakan di Surabaya dengan peserta Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui dan PS TNI. Pada edisi sebelumnya, Arema FC rebut gelar juara usai kalahkan Borneo FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.