Sukses

PGN Popsivo Polwan Siap Bertarung di Proliga 2018

PGN Popsivo Polwan melakukan perombakan besar di skuatnya untuk bertarung di Proliga 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara akan memperkenalkan tim putri PSG Popsivo Polwan dan tim putra Surabaya Samator yang akan tampil dalam kejuaraan Proliga 2018, Selasa mendatang (16/1/2018).

Rencananya, launching dua tim Proliga ini akan dihadiri sejumlah petinggi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), pejabat tinggi Kepolisian RI, Direksi Samator, serta para atlet dan pelatih.

PGN Popsivo Polwan melakukan perombakan besar di skuatnya. Mereka merekrut pelatih baru asal Thailand, Apichat Kongsawat. Apichat pernah melatih Timnas Thailand pada 2013

Apichat juga tercatat sebagai pelatih yang membesut tim nasional voli putri Thailad saat berkiprah di ajang FIVB Girls’ U18 World Championship 2013 silam. 

Selain pelatih anyar, PGN Popsivo Polwan juga merekrut beberapa pemain baru yang direkrut dari tim Bank Jatim. Beberapa di antaranya adalah Megawati Hangestri, Rianita Panirwan, Dhini Indah Sari, dan Faiska Dwi Permata Sari.

PGN Popsivo Polwan juga mendapat tambahan dari Amalia Fajrina. Musim lalu, Amalia absen karena mengikuti pendidikan kepolisian juga dipastikan bisa dimainkan. Penampilan Amalia cukup dinanti karena ia kerap menjadi pemain kunci dalam pertandingan PGN Popsivo Polwan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Voli

Sekretaris Perusahaan PGN Rahmat Hutama, mengatakan PGN akan terus mendukung perkembangan olahraga bola voli di Tanah Air dengan tampil di ajang Proliga serta mensponsori pelaksanaan Kejuaraan Nasional Antarklub Livoli.

"Sebagai BUMN yang memiliki visi menyebarkan energi baik, sudah menjadi tanggung jawab PGN untuk mendukung prestasi olahraga di Tanah Air. Bukan hanya cabang bola voli, PGN secara aktif turut serta mendukung cabang olahraga lain," ujarnya, Senin (15/1/2018). 

Dukungan PGN untuk olahraga nasional juga akan berlanjut dalam perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di dua lokasi Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang. PGN menyatakan akan berpartisipasi aktif.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Peringkat

Pada ajang Proliga 2018 sendiri, Rahmat berharap tim binaannya, PGN Popsivo Polwan bisa memperbaiki peringkat dibandingkan prestasi yang diraih tahun sebelumnya.

"Dengan merekrut pelatih baru, kami berharap Popsivo bisa memperbaiki peringkat. Selain itu, kami berharap kejuaraan ini mampu melahirkan bibit atlet voli yang berkualitas dan berprestasi, baik di ajang nasional maupun internasional," tutup Rahmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.