Sukses

Ronaldo Korea Geleng-Geleng Lihat Aksi Harry Kane

Harry Kane mencetak dua gol saat Tottenham mengalahkan Everton 4-0, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, London - Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mengaku sangat kagum dengan rekannya, Harry Kane. Menurut pemain berjuluk Ronaldo Korea itu, Kane adalah pemain spektakuler.

Harry Kane mencetak dua gol saat Tottenham mengalahkan Everton 4-0, akhir pekan lalu. Tambahan dua gol ini menjadikan Kane sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham pada era Premier League. Total, dia membukukan 98 gol.

Jumlah itu melebihi catatan Teddy Sheringham, yang membela Spurs pada era 1990-an. Sebelum laga versus Everton, Sheringham adalah pemilik rekor tersebut dengan 97 gol.

Selain itu, Harry Kane juga menyejajarkan diri dengan Thierry Henry dan Alan Shearer. Penyerang berusia 24 tahun itu menjadi pemain ketiga setelah Thierry Henry dan Alan Shearer yang mampu menciptakan 20 gol dalam empat musim berturut-turut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Son

Heung-Min Son (BEN STANSALL / AFP)

"Aku sangat menikmati bermain dengan Kane. Dia mencetak banyak gol. Tiga bek menjaga Kane, tapi dia masih mencetak gol, itu sebabnya dia sangat penting. Yang paling penting adalah kerja sama kami sangat bagus. Saat aku bermain dengannya, dia memecahkan semua rekor dan kami adalah bagian dari ini," kata Son seperti dilansir Soccerway.

"Aku ingin menjadi bagian dari ini, tapi aku senang membantunya. Aku tidak egois. Aku sangat senang untuk Kane. Aku ingin Kane memecahkan setiap rekor untuk Timnas Inggris dan di Liga Primer," Son menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Kane

Total, selama memperkuat Tottenham, Kane telah mencetak 127 gol. Ia masih tertinggal 139 gol dari Jimmy Greaves (266) yang merupakan top skorer Tottenham di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.