Sukses

Klasemen Liga Inggris: MU Pangkas Poin dengan Manchester City

MU kini tertinggal 12 poin dari Manchester City di papan klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memangkas selisih poin dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris pada pekan ke-23. Klub berjuluk Setan Merah itu kini hanya tertinggal 12 poin dari City.

MU masih menempati peringkat kedua dengan mengantongi 50 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan City masih nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin.

Tiga poin tambahan MU didapat setelah mengalahkan Stoke City di Old Trafford, Selasa (16/1/2018) dini hari WIB. Pasukan Jose Mourinho ini memang tiga gol tanpa balas.

Bermain di kandang, MU unggul cepat saat laga baru berlangsung sembilan menit. Aksi Antonio Valencia di sisi kanan kotak penalti disudahi dengan sepakan keras kaki kiri yang mengoyak gawang Stoke.

MU menambah keunggulan pada menit ke-38 setelah tendangan Anthony Martial menyambut sodoran Paul Pogba masuk ke pojok kiri atas gawang Stoke. Romelu Luka memastikan Setan Merah menang 3-0 lewat golnya di menit ke-72.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

City Kalah

Kiper Manchester City, Ederson, tampak kecewa usai ditaklukkan Liverpool pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018). Liverpool menang 4-3 atas Manchester City. (AP/Dave Thompson)

Hasil berbeda justru didapat Manchester City. Bertandang ke Anfield, Minggu (14/1/2018), skuat besutan Pep Guardiola ini takluk 3-4 dari tuan rumah Liverpool.

Di babak pertama, City bisa menyamakan skor lewat Leroy Sane setelah gawang Ederson Moraes dijebol lebih dulu oleh Alex Oxlade Chamberlain. Memasuki babak kedua, gawang City kemasukan tiga gol, masing-masing lewat Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

City yang tak menyerah hanya mampu membalas melalui Bernado Silva dan Ilkay Gundogan. Hasil ini merupakan kekalahan pertama yang dialami The Citizens di musim 2017-2018.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Klasemen Liga Inggris pekan ke-23. (soccerway.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City