Sukses

Sriwijaya FC Daftarkan Enam Pemain Asing di Piala Presiden

Dua dari enam pemain Sriwijaya FC tengah dalam proses naturalisasi.

Liputan6.com, Bandung - Sriwijaya FC mendaftarkan enam pemain asing pada ajang Piala Presiden 2018. Perubahan regulasi membuat manajemen cukup leluasa karena aturan sebelumnya hanya boleh mendaftarkan empat pemain asing.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan merespons positif perubahan peraturan di turnamen pramusim ini. Dengan begitu, dia lebih leluasa untuk merotasi skuatnya.

"Saya akan memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain karena sejak awal tujuan kami mengikuti turnamen Piala Presiden ini untuk persiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya nanti," kata pelatih yang akrab disapa RD itu di Bandung, Senin (15/1/2018).

Sriwijaya FC saat ini memiliki enam pemain asing. Mereka adalah Yu Hyun Koo, Makan Konate, Mamadou Ndiaye, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves, dan Esteban Viscarra. Dua nama terakhir tengah dalam proses naturalisasi dan akan rampung dalam waktu dekat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Uji Coba

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Di sela-sela pekasanaan Piala Presiden, RD menyatakan, timnya akan menggelar laga uji coba. "Saya ingin semua pemain punya kesempatan dan menit bermain yang cukup. Jadi pemain Sriwijaya FC nantinya yang belum turun di Piala Presiden akan kita coba melawan tim lokal di Bandung," ucapnya.

Laga uji coba akan digelar setelah melawan Persib Bandung dan partai kedua kontra PSM Makassar. Sejauh ini, klub berjuluk Laskar Wong Kito itu sudah melakukan lima kali uji coba, di antaranya melawan tim juara Porprov Sumsel, PS AD, PS Putera Lalan, Cilegon United, dan Bekasi Selection.

Sriwijaya FC menargetkan juara pada musim ini untuk memastikan tiket ke AFC Cup.

3 dari 3 halaman

Jadwal Sriwijaya FC

Selasa, 16 Januari 2018

Persib vs Sriwijaya FC | Jam 15.30 WIB

21 Januari 2018

Sriwijaya FC vs PSM | Jam 15.30 WIB

26 Januari 2018

PSMS vs Sriwijaya FC | Jam 15.30 WIB

[Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.