Sukses

Borneo FC Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak Bomber Timnas

Liputan6.com, Samarinda – Borneo FC selangkah lagi memperpanjang kontrak Lerby Eliandry. Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut akan tetap bertahan di skuat Pesut Etam hingga dua tahun.

Upaya perpanjangan kontrak ini sekaligus membentengi mantan pemain Bali United itu dari incaran tim-tim lain. "Jadi kita sudah sepakati kontrak dua musim. Lerby tetap setia bersama Borneo FC,” kata Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, Senin (15/1/2018).

Sebelumnya, Lerby memang dikaitkan dengan banyak klub di Indonesia. Mulai dari PSM Makassar hingga Persib Bandung dikabarkan tertarik untuk memboyongnya musim ini. 

"Hati dia cuma untuk kita dan dia siap membuktikan dan siap bersaing dengan pemain asing,” kata Nabil.

Namun penandatangan kontrak tidak dilakukan di markas Borneo FC, Samarinda. Menurut Nabil, acara tersebut akan berlangsung di Jakarta, Kamis mendatang (18/1/2018). 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

1 dari 3 halaman

Penyerang Subur

Lerby Eliandry selangkah lagi perpanjang kontrak dengan Borneo FC (Bola.com)

Lerby merupakan pemain tersubur di Pesut Etam dengan jumlah 16 gol selama Liga 1 musim 2017 lalu. Jumlah gol itu menjadi rekor klub, di mana Lerby berhasil menyalip topskor sepanjang masa klub di Samarinda itu, yakni Fernando Soler sebanyak 15 gol.

Tak hanya berprestasi di Borneo FC, jumlah gol yang ditorehkan Lerby di Liga 1 mencatatkan dirinya menjadi pemain Indonesia tersubur kedua setelah Samsul Arif. (Maulana S)

2 dari 3 halaman

Negosiasi Alot

Lerby Eliandry selangkah lagi perpanjang kontrak dengan Borneo FC (Bola.com/Vitalis Yogi)

Kontrak Lerby di Borneo FC sebenarnya telah habis pada akhir musim lalu. Hingga Borneo FC menggelar pemusatan latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, beberapa waktu lalu, bomber timnas tersebut tidak juga kunjung terlihat di skuat Pesut Etam. 

Namun Nabil menolak bila dikatakan lambat menyodorkan kontrak baru kepada Lerby. Dia hanya mengaku tidak ingin terburu-buru mengajukan tawaran. Nabil juga enggan tergesa-gesa karena sebagai putra daerah, Lebry punya ikatan emosional dengan Borneo FC. 

Artikel Selanjutnya
Kalah Lawan Persija, Pelatih Borneo FC Akui Permainan Menurun
Artikel Selanjutnya
Prediksi Borneo FC Vs Persija: Puaskan Penasaran