Sukses

Liga Champions Asia: Bali United Waspadai Tampines Rovers

Liputan6.com, Jakarta Bali United akan menjamu Tampines Rovers pada babak play off kualifikasi Liga Champions Asia. Bermain di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (16/1/2018), Widodo ingin memaksimalkan segala kekuatan.

Ia meminta anak asuhnya sekuat tenaga memenangkan pertandingan demi asa lolos ke Liga Champions Asia. Jika kalahkan Tampines, Bali United belum otomatis lolos karena harus berhadapan dengan Chiangrai United di babak playoff kedua.

"Pertandingan besok tentu membanggakan buat kami dan sangat penting juga karena kita diberi kesempatan untuk di Liga Champions Asia. Ini merupakan perjalanan kami setelah menempuh kompetisi kemarin. Patut disyukuri kami tidak akan menyia-nyiakan pertandingan besok," kata pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Widodo mengaku telah menyiapkan tim sebaik-baiknya. Ia ingin bermain maksimal. Perhitungan cermat telah dilakukannya, termasuk siapa saja anak asuhnya yang akan diturunkan pada laga yang digelar besok malam itu.

"Saya tidak mau gambling. Pertandingan ini cuma satu kali, beda dengan kompetisi," ujarnya.

 

 

1 dari 3 halaman

Persiapan Terbaik

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Dari sisi persiapan, Widodo telah melakukan yang terbaik. Dari aspek fisik, psikis dan taktik telah dimatangkannya dalam beberapa kali latihan dan uji coba. Dia juga telah mempelajari cara bermain Tampines Rovers untuk meredam agresivitas mereka.

"Pelatihnya tetap tidak diganti, jadi kemungkinan taktik dan strateginya tak jauh berbeda," tutur Widodo.

Widodo tak menampik menyiapkan taktik khusus menghadapi klub asal Singapura tersebut. Hanya saja, tak akan jauh berbeda dari taktik yang pernah dimainkannya pada Liga 1 musim lalu.

"Ada beberapa hal baru dalam taktikal. Secara garis besar hampir sama," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Ogah Perhatikan Pemain Cedera

Mengenai benerapa skuat Tampines Rovers yang absen bermain, Widodo tak melihatnya sebagai keuntungan. "Sebab, mereka tetap bermain dengan 11 pemain. Skuat utama absen, lapis kedua kualtasnya tak jauh berbeda," ucap dia.

Ada beberapa pemain Tampines Rovers yang diwaspadainya. Widodo telah menginstruksikan agar anak asuhnya menjaga ketat mereka. "Terutama mereka yang mengunakan postur tubuh untuk mencetak gol," ujarnya.

Widodo ingin memenangkan pertandingan kontra Tampines Rovers. Tiga poin harga mati untuk melanggengkan Bali United di kancah yang lebih tinggi.

"Kita harus menang. Ini bukan takabur, tapi bentuk motivasi kami," kata Widodo.

Artikel Selanjutnya
Jose Mourinho Tambah Durasi Kontrak di Manchester United
Artikel Selanjutnya
Jadwal Pertandingan Persija di Piala AFC 2018