Sukses

Petinggi J-League Kepincut Gelandang Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden J-League, Hiromi Hara ikut menyaksikan duel antara Timnas Indonesia dan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018). Ternyata, ada satu pemain yang menarik perhatian Hara dalam duel itu.

Adalah gelandang Timnas Indonesia, Muhammad Hargianto yang membuat petinggi J-League itu terkesan. Kebetulan, Hargianto juga berstatus sebagai pemain Bhayangkara FC dan akan melawan FC Tokyo pada laga bertajuk J-League Asia Challenge di GBK, 27 Januari 2018.

Saat melawan Islandia, Hargianto menjadi salah satu pemain yang menonjol. Jebolan Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri itu mampu menjalankan tugasnya sebagai gelandang bertahan dan juga rajin membantu serangan.

Meski Timnas Indonesia menyerah 1-4 dari Islandia, Hargianto tetap layak mendapatkan pujian. Tercatat, ia sempat dua kali menciptakan peluang emas, yakni di menit ke-38 dan ke-51 meski tak menghasilkan gol.

"Saya juga sempat melihat pertandingan Indonesia melawan Islandia. Menurut saya, pemain yang hadir di sini (Hargianto) adalah pemain yang berbakat. Saya ingin mengundangnya juga untuk main di J-League," kata Hara dalam konferensi pers J-League Asia Challenge di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

 

1 dari 3 halaman

Hubungan Diplomatik

Perwakilan J-League, Hiromi Hara memberikan keterangan pers di Kantor PSSI, Jakarta, (16/1/20180. Pertemuan ini membahas J-League Asia Challenge 2018. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Laga antara Bhayangkara FC dan FC Tokyo itu sendiri menjadi rangkaian acara peringatan hubungan diplomatik Indonesia-Jepang yang ke-60 tahun. Selain laga tersebut, akan ada event yang dihelat di Batavia Square, Jakarta, 19-20 Januari 2018.

Sepak bola menjadi salah satu pilihan acara untuk memperingati perayaan tersebut. Selain itu, J-League juga ingin melihat secara langsung perkembangan sepak bola Indonesia, khususnya di level pemain.

"Menurut saya perkembangan pemain Indonesia itu sangat pesat dan cepat. Jadi kalau ada pemain yang bagus di Bhayangkara FC, tolong kasih tahu saya. Saya harap hubungan persahabatan pemain Jepang dan Indonesia bisa terjalin lebih erat lagi. Dari kami FC TOkyo juga sangat menantikan pertandingan tersebut," ungkap Hara.

 

2 dari 3 halaman

Bhayangkara FC Bangga

Manager Bhayangkara FC, AKBP Sumardji saat mengikuti press conference di Kantor PSSI, Jakarta, (16/1/20180. Pertemuan ini membahas J-League Asia Challenge 2018. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bhayangkara sendiri ditunjuk sebagai lawan tanding FC Tokyo sebagai bentuk penghormatan dari PSSI atas kesuksesan mereka menjadi juara Liga 1 2017. Musim lalu, ia memenangkan persaingan setelah unggul head to head atas Bali United.

"Mudah-mudahan kerja sama di bidang sepak bola ini bisa berlanjut sampai tahun-tahun ke depan. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan J-League dan FC Tokyo. Tentu kegiatan ini hasilnya adalah menambah semangat dan memberikan kebanggaan bagi seluruh keluarga besar Bhayangkara FC," jelas tim manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

Artikel Selanjutnya
Pantau Pemain, Luis Milla Saksikan Duel di Grup D Piala Presiden
Artikel Selanjutnya
Jadwal Pertandingan Persija di Piala AFC 2018