Sukses

Bejo Sugiantoro Siap Blusukan Cari Pemain Persebaya U-19

Bejo Sugiantoro sebelumnya pernah menangani tim Persik Kediri.

Liputan6.com, Surabaya - Mantan bek legendaris Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro, siap menangani Persebaya U-19. Rencananya, Bejo bakal blusukan mencari bibit-bibit pemain baru yang menghuni timnya. 

"Ini bukan barang baru bagi saya," kata Bejo di Surabaya, Senin (15/1/2018).

"Saya juga akan mencari pemain muda berbakat, dan akan diutamakan anak Surabaya terlebih dahulu. Serta pencarian pemain ini tidak didasari dengan omongan katanya. Sebisa mungkin harus objektif sesuai dengan kemampuan pemain itu sendiri," kata Bejo.

Bejo juga berharap, terbentuknya Persebaya U-19 dapat jadi tonggak bagi hadirnya klub usia 12, 15, dan 17 tahun. Karena dari sana langsung terkoneksi ke klub yang ia tangani.

Persebaya menunjuk legenda Bajol Ijo Bejo Sugiantoro untuk menangani Persebaya U-19. Penunjukan langsung diumumkan oleh Presiden Klub Bajul Ijo, Azrul Ananda. 

Menurut Azrul, Bejo sebelumnya telah sukses menanganai berbagai klub senior. Terakhir ayah kandung dari Rahmad Irianto ini menangani Persik Kediri.

"Persebaya U-19 ini menjadi prioritas kita," kata Azrul. 

"Sebab ini modal penting untuk menunjang bibit muda berbakat untuk di promosikan di tim utama. Dan ini akan kami garap dengan serius, karena sebelumnya tim muda Persebaya sempat vakum selama empat tahun," ujar Azrul dalam acara bertajuk 'Meet The President'.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Surabaya

Sementara itu, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengatakan pihaknya akan serius mengembangkan bibit muda sepak bola kota Surabaya. Melalui Persebaya U-19, ia berharap muncul pemain muda yang akan dipromosikan ke tim utama Persebaya. 

"Kami akan investasi pemain di usia muda, dan berhrap bibit muda Persebaya tumbuh kembali, serta akan kita siapkan secara serius," katanya, Senin (15/1/2018).

Basalamah menjelaskan, alasan dibentuknya akademi Persebaya usia muda ini karena potensi anak Surabaya terhadap sepakbola begitu besar. Untuk itu ia akan membuka lebar bagi talenta muda untuk bisa bergabung dengan Bajol Ijo--julukan Persebaya.

"Kami akan membuka selebar-lebarnya kepada pemin muda berbakat di Surabaya. Namun, kami juga akan menyeleksi untuk benar-benar bisa melihat potensi mereka," katanya. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini