Sukses

Sama Kuat, Persib Vs Sriwijaya FC Berakhir Imbang di Babak I

Babak pertama laga Persib vs Sriwijaya berakhir 0-0.

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan pembuka Piala Presiden 2018 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC masih berlangsung tanpa gol di babak pertama. Partai dua tim Grup A ini berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (16/1/2018).

Sebagai tuan rumah, Persib Bandung langsung mengambil alih serangan. Beberapa kali tim berjuluk Maung Bandung ini mengancam lini pertahanan Sriwijaya FC pada sepuluh menit awal pertandingan.

Namun, Sriwijaya FC yang mendapat peluang pertama. Sayang, tendangan voli Alberto Goncalves di menit ke-10 masih melebar di sisi kanan gawang kiper Persib, Muhammad Natshir.

Lima menut kemudian, Sriwijaya FC memiliki kesempatan untuk membuka keunggulan. Tapi, sepakan Adam Alis masih melenceng tipis di atas gawang Persib.

Memasuki pertengahan babak pertama, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini berbalik menguasai pertandingan. Kubu tuan rumah terus tertekan.

Sriwijaya FC memainkan bola dari kaki ke kaki. Serangan dibangun dari bawah. Namun, kerap gagal ketika memasuki lini pertahanan Persib.

Upaya Persib di menit ke-26 lewat Michael Essien masih gagal. Tendangan gelandang asal Ghana itu melambung tinggi di atas mistar gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kartu Kuning Pertama

Wasit Jumandi Efendi mengeluarkan kartu kuning pertama untuk gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu. Menyusul, tekel dua kaki pemain berusia 18 tahun itu kepada Billy Keraf di menit ke-27.

Aksi Ezechiel Ndouassel di menit ke-30 hampir membuat Persib unggul. Dimulai dari pergerakannya yang melewati Mahamadou Ndiaye, tendangan melengkung penyerang Timnas Chad ini masih menyamping.

Tidak lama kemudian, wasit Jumadi menghentikan pertandingan untuk sementara karena water break.

Jalannya Pertandingan

Empat menit setelah peluang pertama, Ezechiel kembali membuang kesempatan berikutnya. Berawal dari counter attack, sepakannya di menit ke-34 melenceng jauh dari gawang Sriwijaya FC.

Persib mulai bermain keras. Pelanggaran Bojan Malisic kepada Nur Iskandar membuahkan kartu kuning di menit ke-37.

Wasit Jumadi kembali mengambil kartu kuning dari sakunya untuk bek Sriwijaya FC, Bio Paulin. Itu setelah pemain naturalisasi itu melanggar Oh In-kyun di menit ke-41.

Kedua tim terus berbalas serangan hingga 45 menit pertama usai. Tapi, tidak ada gol yang tercipta di babak ini.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Persib Vs Sriwijaya FC

Persib (4-4-1-1): M. Natshir; Supardi (C), Bojan Malisic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Billy Keraf, Michael Essien, Eka Ramdani, Puja Abdillah; Oh In-kyun; Ezechiel N’Douassel.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marko Meraudje, Mahamadou Ndiaye, Bio Paulin, Novan Setya; Yu Hyun Koo, Syahrian Abimanyu, Adam Alis; Nur Iskandar, Makan Konate, Alberto Goncalves.

Pelatih: Rahmad Darmawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.