Sukses

Manchester United Bakal Pinjamkan Axel Tuanzebe

Bek Manchester United Axel Tuanzebe kemungkinan bakal meninggalkan Old Trafford pada Januari 2018.

Manchester - Bek Manchester United Axel Tuanzebe kemungkinan bakal meninggalkan Old Trafford pada Januari 2018. Tuanzebe masuk ke dalam daftar pemain yang akan dipinjamkan tim.

Tuanzebe merupakan produk asli binaan akademi Manchester United. Pemain berusia 20 tahun itu merasakan debut di tim senior pada 2015.

Namun, Tuanzebe masih kesulitan menembus skuat inti. Hingga kini, Tuanzebe baru bermain sebanyak delapan kali di berbagai ajang dalam dua tahun terakhir.

"Saya memiliki 22 pemain dan ingin mempertahankannya. Mungkin, saya ingin menghasilkan pemain muda hebat dan tidak memberikan kesempatan kepada Axel Tuanzebe," kata manajer Jose Mourinho.

"Dia bisa pergi dengan status pinjaman karena kami memiliki banyak pemain di posisinya. Malam ini, saya masih menyimpan Marcos Rojo dan Victor Lindelof di bangku cadangan. Masih ada Eric Bailly yang sedang dalam proses pemulihan cedera."

"Jadi, Tuanzebe merupakan satu-satunya pemain yang bisa pergi dan mendapatkan kesempatan bermain di klub lain. Saya yakin, dia pemain hebat dan butuh bermain lebih banyak. Namun, saya juga memikirkan jumlah pemain yang kami miliki, karena harus berjuang di tiga kompetisi berbeda," lanjut Mourinho.

Pada musim ini, Tuanzebe baru merasakan lima pertandingan Manchester United dengan total menit bermain mencapai 288 menit. Kabar yang berkembang, Tuanzebe sedang menjadi incaran Aston Villa.

Sumber: Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.