Sukses

Green Hadapi Tekanan Berat di SMBC Singapore Open

Aksi Green dan Perez paling dinanti pada SMBC Singapore Open 2018.

Liputan6.com, Sentosa - Gavin Green adalah salah satu pegolf yang aksinya paling dinanti dalam ajang SMBC Singapore Open 2018. Maklum, pria kelahiran 28 Desember 1983 itu baru saja menorehkan prestasi membanggakan.

Sebelum terjun dalam SMBC Singapore Open 2018, pegolf Malaysia itu lebih dulu mengukir sukses dengan menyandang penghargaan bergengsi. Ia menjadi orang Malaysia pertama yang mampu memenangkan Asian Tour Order of Merit 2017 setelah 12 bulan bertarung dengan pegolf-pegolf top di Asia.

 

Untuk menghadapi SMBC Singapore Open, ia memiliki banyak pengalaman hebat untuk dijadikan sebagai modal. Ia sempat menghadapi juara hebat Justin Thomas dan 13 kali pemenang Tour Eropa, Paul Casey.

Pada pekan lalu, ia juga sempat melawan beberapa pegolf terbaik dari Eropa pada EurAsia Cup. Artinya, mental dan tingkat bersaing Green sudah teruji dalam banyak pertarungan hebat. Dan ia siap memulai petualangan SMBC Singapore Open 2018 yang dimulai di Sentosa Golf Club Serapong Course, Kamis (18/1/2018).

Deretan hal itu yang membantu Green menjadi pegolf yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Masalahnya, ia juga akan menghadapi lawan-lawan berat. Sebut saja juara bertahan Prayad Marksaeng (Thailand), Shiv Kapur (India), dan kompatriot senegaranya, SSP Chawrasia, Gaganjeet Bhullar and Jeev Milkha Singh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bersaing

Pegolf asal Malaysia, Gavin Green siap tempur di SMBC Singapore Open 2018. (Anthony WALLACE / AFP)

"Ini adalah pertama kalinya saya berada di posisi itu. Anda tahu, itu semua baru bagi saya. Saya sedikit lebih kuat dari tahun lalu dan bisa sedikit lebih baik dalam mengendalikan permainan saya. Pengendalian bola saya juga sedikit lebih baik," kata Green seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Tak hanya itu, ia juga akan menghadapi beberapa kandidat utama juara seperti Sergio Garcia (Spanyol), Louis Oosthuizen (Afrika Selatan), Pat Perez (AS), dan Song Youngha (Jepang) yang menjadi juara edisi 2016.

Khusus untuk Perez, ia tengah menikmati kebangkitan kariernya setelah pulih dari cedera bahu. Perez yang menang di Malaysia tahun lalu akan berpartisipasi di SMBC Singapure Open untuk kali pertama. Ia pun sangat menantikan momen di hadapan penggemar golf Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.